Lomba Budaya Dana-Dana dan Masamper Hentak Bolmong

  • Whatsapp

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda pada 28 oktober tahun 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Festival Masamper dan Dana-Dana, di Lapangan Daagon di Lolak, kamis (19/10) siang.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolmong ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang dengan diawali pemukulan gong, dan dihadiri Pimpinan SKPD, Camat, Tamu dan Undangan, serta Masyarakat.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Tahlis mengatakan, kiranya dengan festival ini budaya Dana-Dana dapat terus dilestarikan.

 

 

” Kaum muda yang ada di Bolmong seharusnya dapat lebih mengenal dan mengambil bagian untuk melestarikan Dana-Dana, apalagi ini merupakan budaya khas Kabupaten Bolmong “kata Tahlis.

Ditambahkan, setiap kelompok peserta yang ambil bagian dalam lomba ini agar dapat tampil maksimal.

” kedepan akan diagendakan setiap tahun, agar supaya Dana-Dana bisa dikenal oleh masyarakat luas “jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Dana-Dana dilaksanakan pada hari kamis ini, sedangkan lomba masamper pada hari jumat (20/10) esok, yang pesertanya antara lain datang dari Manado, Minahasa, dan Minut.

Baca Juga:  16 Atlet Muay Thai Sulut Siap Berlaga di Pra PON Jakarta

Hadiah yang diperebutkan untuk Dana-Dana, :
Juara 1. 10 juta rupiah
Juara 2. 7,5 juta
Juara 3. 5 juta

Lomba Masamper :
Juara 1. 15 juta
Juara 2. 12 juta
Juara 3. 10 juta

( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *