Digagas KPU Mitra, Jalan Sehat Warnai Gerakan Masyarakat Sadar Pemilu

  • Whatsapp
Foto: Ketua KPU Mitra Ascke Benu menyampaikan maksut dan tujuan gerakan masyarakat sadar Pemilu

MITRA, MADONEWS – Digagas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), aksi jalan sehat warnai gerakan masyarakat sadar Pemilu, Minggu (29/10/2017), siang tadi di Desa Molompar, Kecamatan Tombatu Timur.

Dijelaskan Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu, kegitan ini serentak di 171 di Kabupaten/Kota di seluruh indonesia yang melaksanakan Pilkada serentak. Bertujuan untuk mensosialisasikan ke masyarakat betapa pentingnya partisipasi masyarakat di Pilkada 2018 mendatang.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, sehingga Pilkada serentak berjalan sukses sesaui keinginan kita bersama,” kata Benu.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, Bupati James Sumendap yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Piether Ouw mengatakan, Pilkada bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak KPU saja melainkan tanggungjawan bersama. Namun begitu diharapkannya, pihak KPU juga dapat mensosialisasikan dengan baik tentang Pilkada mendatang.

“Pentingnya partisipasi masyarakat, karena salah satu indikator suksesnya Pilkada adalah partisipasi masyarakat,” pungkas Pejabat yang dikenal murah senyum.

Jalan sehat yang diikuti belasan kelompok mengambil rute dari Desa Molompar. Selanjutnya mengitari Desa Mundung dan kembali lagi ke Desa Molompar. (Geri)

Baca Juga:  Ivansa - CNR Tampil Gemilang di Debat Paslon Putaran Pertama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *