Ini Agenda Kirab Pemuda Nasional di Bolmong

  • Whatsapp

foto : rombongan kirab disambut secara adat dijembatan poigar perbatasan bolmong-minsel

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Rombongan Kirab Pemuda Nasional tahun 2017 tiba di Kabupaten Bolmong, dikarenakan pemerintah daerah berhasil meyakinkan panitia dalam hal ini pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Pemkab Bolmong melalui Kadispora, Olii Mokodongan mengatakan, rombongan Kirab Pemuda 2017 yang start dari Rote, yang terdiri dari 34 pemuda dari setiap provinsi se-Indonesia serta ditambah panitia ini telah disambut secara adat di jembatan Poigar, perbatasan antara Bolmong dan Minahasa Selatan, jumat (3/11) pagi.

” Saya yang langsung menerima mereka tadi pagi di jembatan poigar. Sebelum menuju di lapangan Daagon Lolak, sudah ada tiga tim yang menunggu di Tadoy, Kaiya dan Lolak Tombolango yang akan menjemput rombongan ini secara bergantian “ujar Olii di sela-sela kegiatan di lapangan Daagon Lolak, jumat (3/11) sore.

 

kadispora bolmong,olii mokodongan saat menerima rombongan

 

Saat tiba di Lapangan Daagon, akan dijemput oleh Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk beserta unsur Forkopimda dan kepala SKPD.

Baca Juga:  Hingga 14 November, 15 Desa di Bolmong Ajukan Pencairan Dandes Tahap 3

” Setelah itu, akan diserahkan pataka, dan penandatanganan, serta pembacaan kitab suci empat golongan agama. Masing-masing dari agama Kristen, Islam, Katolik, dan Hindu. Yang akan menggunakan pakaian yang biasa dipakai untuk ibadah “tambahnya.

Dijelaskan, pada hari sabtu (4/11) rombongan tersebut akan ke Mopuya untuk melihat secara langsung kemajemukan di daerah transmigrasi ini, sekaligus bakti sosial.

 

 

” Mereka akan melihat rumah ibadah yang berdampingan. Karena Bolmong merupakan daerah yang tingkat kerukunan beragamanya sangat tinggi. Setelah Bolmong, rombongan Kirab akan menuju Gorontalo “cetus Olii.

Diketahui, rombongan Kirab Pemuda Nasional tahun 2017 ini, mengambil lokasi start di empat daerah terluar Indonesia, yakni Sabang, Merauke, Miangas dan Rote. Dan mereka akan finish secara bersama-sama di Solo.
( stvn )

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *