Ini Yang Disampaikan Olly Saat Hadiri Ibadah Raya PKB GMIBM

 

gubernur olly dondokambey berfoto bersama dengan forkopimda se-bolmong raya

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pelaksanaan Ibadah Raya Hari Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GIMBM) yang dipusatkan diGedung Gereja Jemaat GIMBM ” Bait-El ” Desa Kopandakan 1, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kotamobagu, sabtu (4/11) dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey,SE bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sulut, Ir.Rita Dondokambey-Tamuntuan yang nampak dijemput dengan tarian adat daerah Mongondow.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly menuturkan, bahwa disadari bersama PKB GMIBM memegang arti yang sangat penting dalam kehidupan keluarga, gereja dan masyarakat, serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Hal ini didasari pada latar belakang dan peranan yang diemban oleh setiap PKB sekalian, baik sebagai seorang kepala keluarga, sebagai seorang anggota jemaat, serta sebagai bagian dari masyarakat yang senantiasa memberikan kontribusi positif terhadap upaya pembangunan bangsa “kata Gubernur Olly.

 

olly saat membawakan sambutan

 

Dari pemahaman demikian, PKB GMIBM kemudian dituntut untuk semakin cerdas, bijak, responsif dan proaktif, serta kontributf dalam menjalankan berbagai peranan dan fungsi secara optimal dengan karya dan kerja yang semakin terarah dan solutif terhadap berbagai dinamika dan tantangan masa kini.

Baca Juga:  LKPJ Kepala Daerah 2017, DPRD Minsel Gelar Paripurna Istimewa

” Dengan konteks itu, momentum hari ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai wahana revitalisasi dan evaluasi berbagai program, kegiatan serta peningkatan kontribusi dalam pembangunan daerah ” jelas Olly.

 

gubernur bersama istri dijemput dengan tarian adat mongondow

 

Gubernur Olly juga berharap, agar PKB GMIBM untuk terus mendukung percepatan pembangunan daerah, khususnya dalam memerangi kemiskinan, pengangguran, mewujudkan ketahanan pangan dan energi, serta generasi penerus yang berdaya saing, unggul dan Hebat.

Hal ini dapat dilakukan dengan kegiatan-kegiatan yang antara lain, menjadi motor dalam melebarkan pelayanan gereja, menciptakan lingkungan sehat, mendorong dan memfasilitasi anak sebagai generasi penerus untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuan yang dimiliki, mendorong dan memfasilitasi ibu rumah tangga yang belum memiliki pekerjaan untuk aktif berkarya, menciptakan keluarga yang harmonis, meningkatkan produktifitas kerja dan kualitas potensi diri, berani berwirausaha.

nampak kerukunan antar umat beragama yang sangat tinggi, saat umat muslim ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut

 

” Saya berharap, kegiatan ini akan mampu meningkatkan kapasitas pelayanan segenap PKB GMIBM dalam kehidupan keluarga, gereja, masyarakat, daerah dan bangsa tercinta “tutup Gubernur Olly.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Gelar Bimtek Keuangan

Terlihat juga toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi, yakni disaat sementara ibadah berlangsung berkumandang Adzan Sholat Dzuhur ibadah di istirahatkan sejenak. Serta dalam kegiatan ikut melibatkan saudara-saudara yang beragama Muslim.

Turut hadir dalam ibadah yang dipimpin Pendeta M.Weno-Pelealu.Mth ini, Ketua Sinode GMIBM Pdt.Cristine Raintama-Pangulimang,Mth, Ketua Kompelsus PKB GMIBM Welty Komaling yang juga Ketua DPRD Bolmong, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Bolsel Herson Mayulu, Pimpinan dan Anggota DPRD se-Bolmong Raya, Unsur Polri dan TNI, Para Hamba Tuhan dan Pelayan Khusus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta seluruh anggota PKB GMIBM.
( stvn )

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *