Ini Harapan Kepala Disdukcapil Bolmong Terkait Warga Yang Belum Memiliki E-KTP

  • Whatsapp

Kepala Disdukcapil Bolmong, Iswan Gonibala

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan pendataan agar seluruh warga Bolmong bisa memiliki KTP-Elektronik.

Kepala Disdukcapil Iswan Gonibala mengatakan, saat ini sudah melakukan perekaman E-KTP sebanyak 170.903 jiwa.

” Sudah melewati setengah dari penduduk Bolmong yang berjumlah 272.406 jiwa. Dari data yang ada, yang wajib memiliki identitas E-KTP sebanyak 202.854 jiwa “kata Kadis Iswan di ruang kerjanya, jumat (17/11) pagi.

Dijelaskan, dari total keseluruhan tersebut, saat ini jumlah warga yang memiliki E-KTP sebanyak 82.579 jiwa.

” Kami akan berupaya maksimal agar sisanya yang berjumlah 31.940 jiwa untuk segera melakukan perekaman. Diharapkan ada kesadaran warga untuk datang melakukan perekaman, karena E-KTP ini sangat penting dalam pengurusan berkas-berkas yang lain “tutupnya.

Ditambahkan oleh Sekretaris Disdukcapil Farida Mooduto, bahwa pihaknya akan terus melayani perekaman E-KTP kepada seluruh masyarakat bolmong.

” Untuk yang sudah melakukan perekaman, datanya disimpan di data base kantor Disdukcapil Bolmong. Tahapan selanjutnya, data tersebut akan dikirim dipusat yang ada dijakarta, yang nantinya akan dikirim kembali. Setelah itu baru kami mencetak E-KTP tersebut. Kan blangkonya sudah ada “singkat Farida.
( stvn )

Baca Juga:  Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel.II TA 2021, Pangdam XIII/Merdeka Ingatkan Soal Jati Diri Sebagai Prajurit TNI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *