24-25 November Pendaftaran Balon Minahasa-Mitra Dibuka

  • Whatsapp
Franky Wongkar dan Lucky Senduk

MANADO, MANADONEWS –
Pertarungan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Minahasa dan Minahasa Tenggara (Mitra) dimulai. 18 balon di Minahasa siap mengikuti tahapan penjaringan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sementara di Mitra, ada delapan kader dan simpatisan yang sudah memasukan Curriculum Vitae (CV) atau biodata guna bersaing menuju Pilkada 2018.
Adapun mereka, untuk calon bupati: Mecky Onibala, Jantje Sajow, Robby Dondokambey, Stenly Pakasi, Royke Roring. Calon wakil bupati: Mecky Onibala, Royke Roring, Lucky Aldrin Senduk, Novita Rewah, Dharma Palar, Lucia Taroreh, Rommy Leke, James Rawung, Chintya Keintjem, Teddy Masengi, Feybe Sanger, Jefry Korengkeng, Robby Longkutoy, Ronny M.

Sementara untuk balon bupati Mitra, Ketua DPC PDIP sekaligus Bupati, James Sumendap (JS) menjadi rebutan. Tujuh nama yang siap mendampingi JS, antara lain: Ronald Kandoli, Tavif Watuseke, Semuel Montolalu, Vocke Ompi, Welly Munaiseche, Jemmy Mokolensang dan Olga Dotulong.

Franky Wongkar dan Lucky Senduk

“Balon yang lolos CV akan diundang kembali untuk melakukan pendaftaran pada akhir pekan ini. Pendaftaran dengan sistem Terbuka-Terbatas akan dilakukan pada hari Jumat dan Sabtu tgl 24-25 November,” kata
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPD PDIP Sulut Lucky Aldrin Senduk, kemarin.

Baca Juga:  Wawali berikan materi pengelolaan keuangan.

Ketua Tim Penjaringan Frangky Wongkar mengatakan, biodata calon akan diperiksa dan diseleksi. “Siapa yang diundang dia yang datang,” tegas Wongkar.

Dijelaskannya, semua akan melewati mekanisme partai. Dia menegaskan, semua balon wajib mengikuti mekanisme dan sama-sama memiliki peluang.
“Tahapan penjaringan, tahapan pemasukan biodata cabup dan penetapan bakal calon.
Dalam penjaringan setiap calon akan ada survei dari partai terhadap setiap calon yang mendaftar. Setelah itu baru ditetapkan oleh partai siapa yang bakalan diusung. Semua ada peluang,” ungkap Wongkar.

Menurut Wongkar, soliditas dan solidaritas
yang ditunjukan PDIP Minahasa dan Mitra harus dijaga hingga pada momentum pemilihan nanti. “Ini harus dijaga sampai pertarungan di Minahasa supaya solid,” tandas Wakil Bupati Minahasa Selatan ini.

(YOUNGKY)

Pos terkait