Deisy Lumowa : Kami Tidak Asal Tunjuk Kepsek…!

  • Whatsapp
Deisy Lumowa Kadiknas Kota Manado

MANADO, MANADONEWS – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Deisy Lumowa pagi ini terkejut dengan salah satu pemberitaan yang menurutnya isi berita tersebut tidak benar. Rabu, (22/11/2017).

Kepada Manadonews dirinya menjelaskan bahwa dalam hal menunjuk, menugaskan atau mengangkat seseorang (guru) sebagai Plh (pelaksana harian) menjadi kepala sekolah, dirinya tidak asalan.

“Yang terjadi adalah saya menugaskan seorang guru untuk menjadi Plh Kepsek di suatu sekolah, itu tidak asalan seperti yang mereka beritakan terhadap saya, mereka pun yang terpilih belum tentu menjadi paten atau definitif sebagai kepsek,” Jelas Lumowa.

Diketahui, ada pemberitaan mengenai Lumowa yang kerap mengangkat kepsek dengan gampang dan tidak sesuai aturan.

“Jadi begini, saat saya menunjuk Plh kepsek, itu mereka tetap fungsinya sebagai Pelaksana harian sementara yang lama pensiun, kemudian untuk CaKep (Calon Kepsek) tetap sesuai prosedur, kami selaku instansi yang berwenang akan terus memantau, evaluasi, dan lain sebagainya untuk CaKep tersebut, tapi, ketika Pelaksana harian Kepsek kinerjanya memang bagus, pantas, kenapa tidak…?!,” Tegas Lumowa.

Baca Juga:  Team Babantu KSD Amerika Motivasi Anak Asuh Berprestasi

“Jadi intinya semua bukan asal jadi, kalau kami biarkan sekolah tanpa ada pengawas utama yakni menunggu kepsek baru dan lowong, nanti akan terjadi pembiaran hal lain lagi, sementara ini adalah dunia pendidikan, dan satu lagi, tolong untuk teman pers, alangkah eloknya jika membuat suatu berita saya dikonfirmasi dong,” Tutup Deisy bijak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *