Baguna PDIP Bolmong Ikut Diklat SAR

  • Whatsapp

 

MANADONEWS,-.Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada beberapa waktu lalu membentuk tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) yang mempunyai fungsi untuk mengambil bagian setiap kali terjadinya bencana.

Untuk memaksimalkan kinerja tim ini, maka Baguna PDIP menggandeng Basarnas untuk menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) SAR, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, tanggal 17-23 November 2017.

Dalam pelatihan ini juga PDIP Bolmong mengirim perwakilannya, yakni Krestiana Diane Gansaleng selaku Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Bolaang.

 

 

Dijelaskan Gansaleng, Diklat kali ini mengangkat tema ” Baguna alat PDIP untuk menjalankan misi kemanusiaan”, serta pelatihan dipimpin oleh Direktur Bina Potensi Kolonel Pnb F Indrajaya.

” Jumlah kami sebagai peserta ada 100 orang, keterwakilan dari 14 provinsi se-Indonesia,”ujar Gansaleng.

Lanjutnya, materi yang didapat diantaranya materi khusus medical responder dan Water Rescue atau pertolongan di dalam air, serta pertolongan pertama tingkat dasar.

” Tujuannya agar Baguna PDIP dapat menjadi tim yang handal untuk menjalanan tugas kemanusiaan, khususnya terkait bencana “tutupnya.
( stvn )

Baca Juga:  Pontororing Buka Bimtek Padat Karya Tanaman Florikultura

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *