Esok Tujuh Nama Diundang Mendaftar Cawabup di PDIP

MITRA, MANADONEWS – Sudah bisa dipastikan James Sumendap melenggang mulus sebagai calon tunggal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk kembali bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Minahasa Tenggara (Mitra) 2018 nanti.

Menariknya, ada tujuh nama yang berebut tiket papan dua di Partai yang dipimpin Ketua Umum Dr (HC) Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPD Sulut Olly Dondokambey SE, setelah memasukan biodata, kini memasuki tahapan pendaftaran.

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga tim penjaringan calon kepala daerah PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar SH menyebut, tujuh nama Calon Wakil Bupati (Cawabup) Mitra, dan satu-satunya Calon Bupati (Cabup) Mitra, kini diundang untuk hadir untuk mendaftar.

“Nama-nama yang sudah memasukkan biodata calon, semua kita sudah undang untuk hadir pada esok (24/11), untuk mendaftar. Undangan kita sudah sampaikan,” ujar Wongkar, via telepon seluler tadi pagi.

Wakil Bupati Minsel ini, menjelaskan, nama-nama yang berhak mendaftar sebagai Cawabup Mitra, yakni mereka yang memasukkan Curriculum Vitae (CV).

Baca Juga:  Suny Dampi Desak Rusunawa Lolak Segera Dimanfaatkan

“Yang pasti calon yang memasukkan CV yang telah kita undang untuk mendaftar. Soal mereka akan kembali datang mendaftar atau tidak itu terserah pada mereka. Kan hak mereka juga kalau tak lagi datang mendaftar sebagai bakal calon,” terang Wongkar, Kamis (23/11/2017), yang mengatakan saat ini tim penjaringan sedang masuk pada pada tahap pendaftaran calon sampai Sabtu (25/11/2017).

Adapun nama-nama yang telah memasukkan data pribadi bakal cawabup dan akan bertarung ketat, yakni Dr Ir Welly Munaiseche MSi (WM), Samuel Montolalu SH (SM), Drs Taviv Watuseke (TW), Vocke Ompi (VO), Ronald Kandoli (RK), Jemmy Mokolensang SH (JeMo), dan Olga Dotulong (OD).

(Geri)

Pos terkait