Pengabdian Tiada Henti, Ini Tekad Jeffry Robby Korengkeng untuk Minahasa

  • Whatsapp
Jefry Korengkeng saat memasukan biodata ke tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Minahasa.

MINAHASA, MANADONEWS –
Jefry Robby Korengkeng (JRK) SH MSi memiliki harapan besar untuk Minahasa. Dia bertekad mengabdi untuk Tanah Toar Limimuut mengedepankan nilai-nilai kehidupan dari luhur yaitu mapalus atau gotong royong.

“Semangat mapalus harus dikembalikan dalam kehidupan masyarakat, namun itu bukan hanya pekerjaan satu atau dua orang saja. Butuh dukungan masyarakat untuk mengembalikan nilai-nilai luhur nenek moyang dalam kehidupan kita sehari-hari,” beber sosok yang saat ini menjalankan tugas pengabdian sehari-hari sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

Meski demikian, satu hal yang patut disyukuri yaitu masih ada kelompok-kelompok tertentu yang tetap memeliharanya. Namun apa gunanya kalau hanya berharap pada mereka untuk melestarikan budaya daerah, tentu hal itu bukan suatu sikap yang adil.
“Dalam hal ini kita mempunyai tanggung jawab yang sama, karena sadar atau tidak kita yang hidup di Minahasa tetap terikat dan tidak dapat dipisahkan dengan semangat mapalus. Jangan biarkan hal ini hanya menjadi slogan saja tetapi cara hidup setiap pribadi Tou Minahasa,” Tuturnya.

Baca Juga:  36 Pejabat Eselon II Berebut 13 Jabatan Lowong

JRK yang baru saja mendapat undangan pendaftaran bakal calon wakil bupati dari PDIP ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap memelihara dan menerapkan cara kerja mapalus dalam setiap profesi yang dilakoni sehari-hari, apakai sebagai guru, pengusaha, ibu rumah tangga, maupun abdi negara.

(YOUNGKY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *