Esok,Pemkab Bolmong Gelar Nikah Massal

Kepala Disdukcapil Bolmong, Iswan Gonibala

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) akan menggelar pernikahan massal yang berlokasi di Desa Tandu, Kecamatan Lolak pada hari Selasa 28 November 2017 esok.

Menurut keterangan Kepala Disdukcapil Bolmong Iswan Gonibala, bahwa dalam nikah massal tersebut ada kurang lebih 150 pasang pengantin.

” Mereka yang akan dinikahkan esok semuanya beragama Kristiani, kalau yang beragama Muslim harus bekerjasama dengan pihak Kemenag,”kata Gonibala diruang kerjanya, Senin (27/11) siang.

Dilanjutkan, program dari Pemkab Bolmong ini sudah dilaksanakan sebanyak delapan kali untuk tahun 2017.

” Pernikahan massal di Desa Tandu menjadi yang terakhir di tahun ini, untuk yang lain nanti akan berlanjut di tahun 2018,”tambahnya.

Dijelaskan, program ini digelar bertujuan untuk mengurangi pasangan yang sudah tinggal bersama-sama namun belum ada ikatan pernikahan yang sah.

” Saya sudah mengirim surat ke Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Direncanakan, salah satu dari ketiganya akan menghadiri kegiatan tersebut,”tutup Gonibala.
( stvn )

Baca Juga:  UMP Bakal Diberlakukan Bagi Guru THL Pemprov Sulut

Pos terkait