Ikut Tahapan Pilkada,Calon Wakil Walikota Kotamobagu Minta Ijin Lewat WA. Binol : Itu Tidak Boleh…

  • Whatsapp

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Calon Wakil Walikota (Cawawali) Kotamobagu Suharjo Makalalag bersama pasangannya Calon Walikota Jainudin Damopolii, diketahui pada Kamis (27/11) menyerahkan berkas dukungan ke pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu lewat jalur Independen.

Diketahui, penyerahan berkas tersebut dilakukan pasangan ini saat masih jam kantor. Sedangkan Cawawali Suharjo Makalalag masih tercatat sebagai staf aktif di Bagian Organisasi Setdakab Bolmong.

Saat dimintai keterangan kepada Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setdakab Bolmong Eviana AP mengatakan, bahwa stafnya ini sudah terlebih dahulu meminta ijin.

” Beliau sudah minta ijin tadi pagi sekitar pukul 08.00 wita lewat aplikasi WhatsApp (WA),”kata Eviana pada Kamis (27/11) siang di ruang kerjanya.

Lanjut Eviana, dirinya tidak mengetahui jika ijin yang disampaikan Suharjo tersebut terkait keikutsertaannya dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Kotamobagu.

” Surat ijinnya nanti menyusul. Jika Suharjo sudah masuk kantor, saya akan tanya mengapa tidak masuk kantor beserta alasannya,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Hamri Binol mengungkapkan, jika ada ASN yang hendak mengajukan ijin, harus terlebih dahulu menyerahkan surat ijin kepada atasan yang bersangkutan.

Baca Juga:  Pemeriksaan BPK, Steven Kandouw Minta OPD Siapkan Administrasi

” Itu tidak boleh. Jika signalnya tidak bagus dan ada gangguan jaringan, otomatis pesan WA tidak sampai,”ujar Binol.

Ditambahkan Binol, seharusnya sebagai ASN harus mengurus ijin secara tertulis terlebih dahulu dan kemudian menyerahkannya kepada pimpinan.

“Secepatnya kami akan memanggil yang bersangkutan, jika ditemui ada pelanggaran maka akan ada sanksi pastinya,”tutup Binol.

Menanggapi hal ini, Cawawali Suharjo Makalalag saat di hubungi membenarkan, bahwa dirinya telah menyampaikan ijin tidak masuk kantor ke Kabag Organisasi.

” Saya minta ijin ke pimpinan untuk belum masuk kantor hari ini karena ada urusan, itu disampaikan melalui pesan Whatsapp. Saya tidak minta ijin ke Sekda dan Kepala BKPP, karena sampai saat ini saya dalam proses pemecatan sebagai ASN Bolmong,” singkat Suharjo melalui telepon seluler.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *