SAS Minta Kecamatan Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

  • Whatsapp
Syerly Adelyn Sompotan

TOMOHON, MANADONEWS – Kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, diminta tidak hanya isapan jempol. Dalam rapat Koordinasi (Rakor) Keasistenan I, Senin (27/11) di rudis wali kota, pemerintah kecamatan diminta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Para pejabat dan staf kecamatan, dituntut berkomitmen melayani serta membantu masyarakat. Selain itu, diharapkan mampu menjalankan beberapa hal pokok seperti penyelenggaraan pelayanan administrasi terpadu kecamatan (Paten) dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kelengkapan data-data kecamatan, akurasi update data kecamatan, ada tidaknya SOP (standard operasional prosedural) dan pembinaan kecamatan terhadap kelurahan.

“Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

 

SAS ( kanan)

Pada kesempatan itu, Wawali SAS memberikan hadiah bagi pemenang lomba administrasi Kecamatan se-kota Tomohon yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Selamat yang mendapat juara. Kepada yang belum mendapatkan juara dimotivasi agar kedepan boleh lebih baik dalam menata administrasi pemerintahan di wilayah masing-masing,” bebernya.

Baginya, pembinaan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah upaya mewujudkan tujuan penyelenggaraan otonomi daerah.

Baca Juga:  Walikota Lomban dan Istri Sambangi Lokasi Kebakaran Pasar Girian

Berikut daftar pemenang lomba administrasi kecamatan;

–    terbaik  I    : kecamatan tomohon utara, (hadiah uang pembinaan rp. 10.000.000)

–    terbaik  II   : kecamatan tomohon barat  (hadiah uang pembinaan rp. 7.500.000)

–    terbaik III   : kecamatan tomohon tengah  (hadiah uang pembinaan rp. 5.000.000)

(YOUNGKY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *