Dishub Bolmong Gelar Sosialisasi Terkait Andalalin Tahap II Terminal Dulangon

Suasana kegiatan

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar sosialisasi Analisa Dampak Lalulintas (Andalalin) terkait pembangunan Terminal Tipe A Dulangon, Kamis (30/11) siang di Hotel Kendis di Lolak.

Pertemuan ini juga dihadiri Asisten 2 Sonda Simbala, Pimpinan SKPD, Tim Ahli, Lsm, serta warga desa yang ada disekitar pembangunan terminal.

” Pembahasan dari pertemuan ini merupakan lanjutan dari pembahasan andalalin sebelumnya. Karena pemaparan andalalin harus ada tiga tahap,” ujar Kepala Dishub Jultje Tumanduk disela-sela kegiatan.

Sosialisasi ini sangat penting sebelum tahapan pembangunan terminal dimulai.

” Ini terlihat dengan sangat antusiasnya warga dalam mengikuti pemaparan dari tim ahli. Kami juga membuka sesi tanya jawab, agar nantinya warga memperoleh pemahaman serta merasakan langsung dampak dari terminal ini”tambahnya.

Hal senada juga ditambahkan oleh Kabid Prasarana Zulfadhli Binol, bahwa pemerintah tidak akan mengesampingkan fasilitas bagi para pejalan kaki yang akan lalu-lalang di sekitar terminal.

” Hak-hak pejalan kaki juga jadi prioritas kami. Karena mengingat jalur tersebut merupakan jalur cepat kendaraan dan sangat membahayakan jika tidak ada fasilitas trotoar,”ucap Binol yang ikut memimpin pembahasan bersama Kepala Dishub dan dua Tim Ahli.

Baca Juga:  Ditangan Tatong,Kotamobagu Terus Terima Penghargaan

Binol pun menanggapi akan dampak lain yang diakibatkan dari pembangunan terminal tersebut, seperti akan menimbulkan kemacetan kendaraan.

” Semuanya sudah melewati kajian. Sebab, pembahasan ini ada pada tahap pra, konstruksi dan operasional. Ini juga sebagai upaya dalam penanganan dampak yang ditimbulkan terhadap jaringan jalan yang ada di sekitarnya,” tutupnya.
( stvn )