Hari Kedua Drag Race Piala Bupati Bolmong,Tim Otomotif Hans Performance Sabet Juara 1 Didua Kelas Berbeda.

oleh

Tim Hans Performance Dengan Kendaraan Yang Menjuarai Kelas Bracket 10 Detik (Best Time 9,8 Detik)

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Jalan Jalur II yang merupakan akses masuk ke Kantor Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) di Lolak, pada Sabtu (2/12) siang hingga sore nampak begitu ramai dengan lalu lalangnya kendaraan roda empat.

Ditelusuri lebih jauh, aktifitas kendaraan dengan knalpot bising ini ternyata peserta Lomba Drag Race Piala Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow yang kegiatannya diselenggarakan dari tanggal 1-3 Desember 2017.

 

Tim Hans Performance dengan kendaraan yang menjuarai Kelas Agya/Ayla (1000 cc)

 

Lomba yang digagas Pemkab Bolmong serta bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Polda Sulut ini mempertandingkan kategori motor dan mobil dengan tiga kelas. Yakni Kelas Open, Tambahan, serta Lokal (khusus bolmong).

” Kegiatan ini sudah memasuki hari kedua, pada hari pertama kami mempertandingkan kategori motor,”ujar Ketua Panitia Pelaksana Adityo saat ditemui di sela-sela lomba.

Dirinya menambahkan, peserta yang datang berlomba ini bukan hanya berasal dari wilayah Bolmong. Namun ada juga dari luar.

” Selain tuan rumah Bolmong, peserta ada yang dari Manado, Kotamobagu, Minahasa. Bahkan ada yang dari Gorontalo. Sedangkan total hadiah yang kami siapkan mencapai 100 juta rupiah,”ucapnya.

 

Jalannya salah satu lomba

 

Memasuk hari kedua lomba, khusus untuk kategori mobil dikuasai oleh Tim Otomotif Hans Performance. Tim yang berasal dari Pineleng, Kabupaten Minahasa tersebut merebut Juara 1 dan 3 dikelas Bracket 10 Detik, serta Juara 1 Kelas Agya/Ayla (1000 cc).

” Hasil ini sudah sangat memuaskan, apalagi rival-rivalnya sangat bagus semua,”kata pembalap Hanny Sumual yang meraih juara 1 Kelas Bracket 10 Detik didampingi rekannya Eming Kokoy pembalap asal Gorontalo yang meraih Juara 3 di kelas yang sama.

Dilanjutkan Hanny, dirinya menjadi pembalap tercepat dengan perolehan waktu 9,8 detik (Best Time) dengan mengemudikan kendaraan jenis Daihatsu Taruna.

” Tak ada persiapan khusus dalam mengikuti ajang ini. Hanya mengecek kesiapan mesin kendaraan saja, apakah layak atau tidak,”ucapnya.

Ia menuturkan, bahwa kendaraan yang dikemudikannya ini sudah sering menjuarai berbagai event di wilayah Sulut.

” Sudah banyak lomba saya ikuti memakai kendaraan ini dan memperoleh juara 1 untuk Kelas Minibus,”jelasnya.

Sementara itu, pembalap Brian Karamoy yang menjadi Juara 1 di Kelas Agya/Ayla (1000 cc) menambahkan, hasil yang dicapainya kali ini merupakan usaha kerja keras dari seluruh tim.

” Hasil ini merupakan buah kerja keras seluruh tim. Ini juga menjadi tolak ukur saya dalam mengikuti event-event selanjutnya. Karena dengan olahraga ini, adrenalin saya merasa tertantang. Saya berharap bagi rekan-rekan anak muda yang suka kebut-kebutan dijalan agar dapat menyalurkan hobby balapnya di ajang seperti ini,”ungkapnya.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *