PB LOKU Kotamobagu Terus Cetak Atlit Bulutangkis Berprestasi

oleh

Pelatih kepala PB LOKU Kotamobagu, Fenti Lumintang bersama atlit binaannya

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dikenal sebagai daerah penghasil atlit-atlit olahraga bulutangkis yang handal serta berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Untuk menggiatkan bakat bulutangkis dari usia dini, maka mulailah terlihat banyak klub maupun persatuan bulutangkis yang terbentuk. Diantaranya klub PB LOKU yang berasal dari Kotamobagu yang diketuai Hi.Sutomo Samad.

Diketahui, atlit-atlit dari klub ini sudah banyak meraih gelar, baik gelar individu maupun meraih juara umum dalam setiap event yang diikuti.

Salah satunya event yang diikuti belum lama ini adalah kejuaraan Walikota Tomohon yang digelar di Tomohon mulai tanggal 26-30 November 2017.

 

Atlit PB LOKU Kotamobagu saat menjadi juara umum di Walikota Tomohon Cup 2017

 

Dengan hasil yang didapat, yakni atlit Alka Lumintang juara 1 kelompok usia dini putra 10 tahun, Aura Hamim juara 1 kelompok pra usia dini putri, Princeslee Moray juara 2 kelopok usia dini 10 tahun putri, Sifah Lasabuda juara 2 kelompok pra usia dini 8 tahun putri, Satria Mokoagpw juara 3 putra di kelompok pra usia dini putra, Fibry Sumendap juara 3 kelompok anak putri 12 tahun.

” Dalam lomba yang dibuka langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Eman serta diikuti oleh seluruh klub se-Sulut, kami keluar sebagai juara umum,”ujar Fenti Lumintang selaku pelatih kepala PB LOKU Kotamobagu didampingi pelatih lainnya Rudy Ginoga.

Fenti yang juga Sekretaris PBSI Bolmong serta Koordinator PBSI Sulut khusus wilayah BMR menambahkan, saat ini sudah banyak atlit dari PB LOKU yang ditarik di klub-klub besar.

 

Walikota Kotamobagu Tatong Bara bersama atlitĀ Alka Lumintang dan Fadilah Rifai

 

” Yah, saat ini sudah ada beberapa yang ditarik klub besar, diantaranya Lala Rambing dan Fadilah Rifai oleh Klub PB Djarum, serta Frendlyg Lumintang yang ada di Sekolah Olahraga Nasional Ragunan,”ungkapnya.

Selain itu, ada juga empat atlit yang berada di PPLP Provinsi Sulut, yaitu Dwi Datu, Regen Masengi, Fibry Sumendap, Triutari Golonda. Serta satu atlitnya di Smangkor Kawangkoan 1, yaitu Brian Mokoginta.

” Para atlit ini sudah mendapat gaji serta uang pembinaan. Menjadi tekad dan keinginan saya di BMR akan banyak atlit-atlit bulutangkis yang bermunculan,” tutupnya.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *