KPU Kotamobagu Gelar Bimtek Bagi PPS Dan PPK

 

 

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Verifikasi Faktual pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu bagi seluruh PPK dan PPS se-Kotamobagu, Sabtu (9/12) siang, yang bertempat di Gedung KPU Kotamobagu.

Ketua KPU Kotamobagu, Nova R Tamon.ST, mengatakan, bahwa tujuan Bimtek ini dalam rangka meningkatkan kapasitas PPK dan PPS saat melakukan Verifikasi Faktual terhadap bakal pasangan calon perseorangan yang ikut dalam Pilwako Kotamobagu mendatang.

 

 

 

” Selain itu, metode Verifikasi Faktual benar-benar harus di pahami anggota PPS dan PPK guna memastikan dukungan masyarakat untuk pasangan calon perseorangan,” singkat Tamon.

Masih di tempat yang sama, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Aditya Tegela menambahkan, kiranya melalui Bimtek kali ini di harapkan mampu menjadikan penyelenggara di tingkat kecamatan lebih cermat menjalankan tugasnya sehingga sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

” Hal terpenting yang kami harapkan, Pilkada Kotamobagu dapat berjalan dengan lancar, jujur dan adil. Karena ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama ,”ungkap Aditya.
( armen modeong )

Baca Juga:  Dari 15 Kabupaten Kota se Sulut, Kotamobagu Raih Predikat B Pada Evaluasi SAKIP Tahun 2019