Bupati Tetty Raih Sejumlah Penghargaan Di Penyerahan DIPA 2018

MANADO, MANADONEWS – Bupati Tetty Paruntu menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2018 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). DIPA Kabupaten Minsel sendiri menyentuh angka 950 miliar. Hal tersebut diungkapkan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kabag Humas dan Protokol Henri Palit SH.

Menurut Kabag Humas, diterimanya DIPA, mengawali tahapan pelaksanaan APBD yang sebelumnya sudah disepakati Pemkab dan DPRD. Sehingga pelaksanaan kegiatan dan pemanfaatan anggaran tepat waktu.

“Gubernur menginstruksikan kepada bupati/walikota, untuk memanfaatkan DIPA sesuai ketentuan perundang-undangan. Selain itu, pemanfaatan anggaran harus disinkronkan dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov,” ujar Palit.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyerahkan DIPA tahun 2018, kepada bupati dan walikota se-Sulut, di Aula Kantor Gubernur, Selasa (12/12). Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini, memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Sulut, yang telah menyelenggarakan program pemerintahan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Tetty ikut melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama integrasi JAMKESDA Pemkab Minsel bersama BPJS Kesehatan.

Baca Juga:  SLB Negeri 1 Talaud Diresmikan, Bupati Berjanji Segera Bangun Asrama

“Bupati juga menerima piagam penghargaan yang telah menjamin rakyat sehat dan sejahtera. Serta sertifikat terbaik III, dengan kriteria jumlah peserta yang diintregasikan pembayaran iuran tepat waktu dan keakrutan data masterlife. Penghargaan tersebut di tanda tangani langsung Dirut Utama BPJS Prof DR Fahmi Idris Mkes,” terangnya.

(DArK)