SAS Hadiri perayaan Hari Anak Nasional Di Tomohon.

Wawali SAS saat di sambut beberapa anak saat memasuki ruangan ABI.

Tomohon manadonews.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 yang dipusatkan di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon, Selasa 12/12.

Walikota dalam sambutannya yang dibacakan Wawali mengingatkan, Peringatan Hari Anak Nasional 2017 dimaknai sebagai kepedulian kita terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh. Masa depan bangsa dimasa yang akan datang berada di tangan anak-anak kita saat ini. Semakin baik kepribadian anak saat ini semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa terlebih khusus di Kota Tomohon. Hari Anak Nasional tahun ini mengangkat tema “Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga dengan pesan utama Saya Anak Indonesia, Saya Gembira” kata SAS.

Baca Juga:  Polres Tomohon Bekuk Pelaku Curanik yang Beraksi di Dua Sekolah 

Rekonstruksi sosial masyarakat juga sangat diperlukan dalam upaya pencegahan dan penanganan masalah-masalah yang dialami anak. Partisipasi, kepedulian dan kepekaan masyarakat sangat diperlukan sebelum anak menjadi korban dari eksploitasi dan diskriminasi yang dilakukan oleh orang dewasa lainnya atau antar teman sebaya. “Diharapkan momen perayaan HAN 2017 di Kota Tomohon ini diselenggarakan untuk menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha serta pemerintah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak dan melindungi anak”, Tutup Sompotan sembari membuka kegiatan secara resmi.

Senada juga diungkapkan Bunda PAUD Kota Tomohon Ir Miki Wenur, melalui peringatan HAN 2017 diharapkan pemerintah dengan seluruh komponen bangsa dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak tanpa diskriminasi, dan memastikan semua hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya. Tampak hadir Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Max Pondaag SPd yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Dolvin Karwur MKes MSi, para Siswa-siswi dan Guru-guru PAUD, TK, SD serta SMP se Kota Tomohon dan jajaran pemerintah Kota Tomohon. (robby lumi)

Baca Juga:  Polres Minahasa Kerahkan 829 Personil di Perayaan Pengucapan Syukur Minahasa