Dihadapan Bupati Yasti,Pimpinan Perangkat Daerah Bolmong Tandatangani Perjanjian Kinerja

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow pada Kamis (14/12) menyaksikan langsung penandatanganan perjanjian kinerja dari seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Bupati di Lolak ini, Bupati Yasti mengatakan, bahwa melalui perjanjian kinerja ini dapat terwujud komitmen penerima amanah dan kesepakatan antara penerima dan pemberi amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi, wewenang, serta sumber daya yang tersedia.

“Kinerja yang telah disepakati tidak dibatasi pada kinerja yang dihasilkan atas kegiatan tahun bersangkutan, tetapi termasuk kinerja atau outcome yang seharusnya terwujud atas kegiatan tahun-tahun sebelumnya,”kata Yasti.

Penandatanganan perjanjian kinerja pada hari ini bertujuan, diantaranya sebagai wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur. Menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur, sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi.

” Selain itu, penandatanganan perjanjian kinerja ini sebagai dasar bagi pemberi amanah untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi atas perkembangan dan kemajuan kinerja penerima amanah. Serta sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai,”pungkasnya.

Baca Juga:  Dinsos Bolmong Salurkan Bantuan di Enam Titik

Acara ini turut dihadiri Kepala KPP Pratama Deni Satrianto, Sekda Tahlis Gallang, Seluruh Assisten Setdakab Bolmong, Pimpinan OPD, serta Camat.
( stvn )