Suprise Warga Kawanua Amerika buat Ibu Rita

NEW JERSEY, MANADONEWS – Ada yang spesial saat berlangsungnya ibadah dan selebrasi menyambut Natal warga Kawanua se- Amerika di New Jersey, yang dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Konjen RI di New York Abdul Kadir Jailani bersama istri.

Usai ibadah Ketua TP PKK Sulut Ir, Rita Dondokambey – Tamuntuan mendapat suprise dari para warga Kawanua yang hadir dalam ibadah.

Istri tercinta Gubernur itu mendapat kado ulang tahun diiringi lagu Happy Brith Day.

First Lady Sulut sempat terkejut dengan kejutan yang diberikan namun ia pun menyambutnya dengan hangat sembari mengucapkan banyak terima kasih.

Sebelumnya dalam ibadah yang diimpin Pdt. Jelty J. Parengkuan-Ochotan, S.Th, MA dihadiri 700-an warga Kawanua yang tersebar di Negeri Paman Sam itu.

Perayaan turut menampilkan tarian kabasaran dari Pakasaan Tombulu, Tari Lenso yang ditampilkan oleh Vonny Tuwaidan-Munthe, Jeffry Tendean dan Indra Rumuat serta Wanita Kawanua USA LA yang menyampaikan Whispering Hope.

Ada juga doa berkat dalam bahas Tonsea, lagu pujian dari Rukun Langowan dan Gema Sangkakala New York serta inisiatif penggalangan dana dari panitia perayaan natal untuk korban banjir.

Baca Juga:  Joune Ganda Ajak Maknai Nilai Pancasila Dengan Tingkatkan Semangat Mapalus

Adapun penyelenggaraan perayaan natal kawanua diaspora yang diketuai Mieke Merentek-Lumangkun itu didukung K3 Tonsea, Pakasaan Tombulu, Rukun Tondano, KKL Langowan, Rukun KLW, Rukun Sumonder, Rukun Kawangkoan, Rukun Mapalus dan Rukun Matuari.

Kegiatan turut dihadiri Ketua DPRD Andrei Angouw bersama istri, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Ivonne B. Silangen-Lombok, Anggota DPRD Rocky Wowor bersama istri dan Kepala Biro Umum yang juga Plt. Kepala Biro PKKP Clay June Dondokambey, S.STP, MAP.

Fik