Salak Pangu Tarik Perhatian Menko PMK Puan Maharani

MITRA, MANADONEWS – Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tiga Pilar PDIP yang digelar di ICE Convention Center, Tangerang.

Pada Rakornas kali ini, stand pameran komoditi pertanian, milik Kabupaten Mitra menjadi pusat perhatian. Pasalnya hasil bumi yang ditawarkan dalam stand Kabupaten Mitra menarik perhatian Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Puan Maharani.

“Ibu puan beserta kader PDIP lainnya. Meluangkan waktu datang ke stand Kabupaten Mitra. Pada kesempatan itu Ibu Puan mencoba beberapa hasil bumi dari Kabupaten Mitra. Seperti salak pangu dan gula aren. Serta berdikuskusi sedikit tentang kondisi pertanian di Kabupaten Mitra,” beber Sekretaris PDIP Mitra Samuel Montolalu.

Terpisah, Kadis Pertanian Mitra Elly Sangian menjelaskan keunikan salak pangu adalah tidak bisa ditanam ditempat lain. “Salak Pangu sangat spesifik karena tetap berbuah meski tidak dikawinkan. Berbedah dengan salak yang ada didaerah lainnya,” jelasnya.

Kedepan nanti akan dilakukan pengembangan salak pangu. “Kami akan coba kordinasi dengan perindustrian. Dengan mengelola salak menjadi Wine,” katanya.
(Geri)

Baca Juga:  Izin 11 Gerai Alfamaret di Kotamobagu Tidak Diperpanjang, Ini Alasannya!!!