Damkar Tomohon berikan pelayanan terbaik untuk warga.

Jance Mongilala SE, Kabid Damkar.

Tomohon manadonews.

Satuan polisi pamong praja (SatPolPP) kota Tomohon yang menaungi pemadam kebakaran kota Tomohon selalu memberikan pelayanan yang sangat baik bagi warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar)

Seperti halnya yang disampaikan oleh kasat pol pp Tomohon AKBP Nicolas M Pangemanan melaluli kepala bidang Damkar Jance Mongilala Se saat di temui di ruang kerjanya pada Rabu 20/12, mongilala menjelaskan sejak awal tahun hingga menjelang akhir Tahun ini ada sekitar 18 unit Rumah dan Ruko yang hangus terbakar, namun tidak merembet ke rumah yang lain lantaran ada penanganan langsung dari pihak Damkar untuk memadamkan api di sekitar rumah yang terkena musiba.

“ada sekitar 18 unit rumah dan ruko yang hangua terbakar di tahun 2017 ini dan kejadiannya berawal dari arus pendek listrik yang ada di rumah itu dan juga ada akibat kelalayan dari pihak pemilik rumah sendiri” kata mongilala.

Mongilala yang juga baru di teguhkan sebagai penatua kolam di jemaat Ebenheazer kakaskasen ini menambahkan pentingnya bagi perusahaan rumah makan dan kos-kosan juga gereja dan instansi pemerintah untuk dapat menyediakan Tabung pemadan kebakaran yang berat isinya 6 kg untuk meminimaliair terjadinya kebakaran di tempat usaha mereka masing-masing.

Baca Juga:  BBKS, Pemkot Tomohon Terima Bantuan Senilai 600 Juta dari Kemensos

“kami menghimbau kepada perusahaan Swasta, Gereja, SKPD untuk dapat menyediakan tabung pemadam yang berukuran 6 kg di setiap sudut tempat usaha. Namun kami juga memiliki nomor televon yang dapat di hubungi jika terjadi kebakaran dan membutuhkan Damkar untuk digunakan, yaitu 0431355309 satu kali duapuluh empat online terus” Tambah mongilala yang pernah menjabat Kabid Kominfo itu.

Sedangkan jumlah mobil Damkar yang di milki pemkot Tomohon berjumlah 6 unit kendaraan dan semuanya beroprasi dengan baik meskipun ada yang suda di makan usia.

Sementara itu Mongilala juga menambahkan pihaknya siap siaga jelang natal untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di wilayah Kota Tomohon keseluruhannya.(robby lumi)