Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Tahun 2017

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow pada Jumat (22/12) pagi memimpin Upacara Peringatan Hari Ibu tahun 2017 di Lapangan Kantor Bupati di Lolak.

Upacara tersebut ikut dirangkaikan dengan Hari Bela Negara, serta turut dihadiri Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk, Ketua TP-PKK Lesly Lanny Kaligis, Sekda Tahlis Gallang, Unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, Camat, serta Tamu Undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti menyampaikan, peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan di Indonesia yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

 

 

“Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Jogyakarta,”kata Yasti.

Peringatan Hari Ibu juga menunjukan, bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki.

Baca Juga:  Hasil Rapid Test, Jumlah Pasien Reaktif di Kotamobagu Ketambahan Tiga Orang

“Saya mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya,”tutupnya.
( stvn )