Berikut Terobosan-Terobosan Inovatif Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Tahun 2017

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pasca dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE pada bulan Mei tahun 2017 silam, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk sudah banyak melakukan terobosan-terobosan inovatif dan positif untuk kemajuan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Berikut terobosan yang dilakukan pemerintahan Yasti-Yanni pasca menahkodai Bolmong kurang lebih selama 7 bulan terakhir.

1. Tanggal 3 July Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow melakukan audiens dengan Komisi V bidang infrastruktur dan perhubungan DPR Republik Indonesia (DPR-RI), sekaligus presentasi kebutuhan, serta lobi anggaran khususnya dibidang sarana prasarana jalan.

2. Tanggal 12 July, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memberikan penghargaan Piagam Paramesti.

3. Tanggal 25 Agustus, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk ikut ambil bagian pada pertemuan Pekan Kerja nyata Revolusi Mental Indonesia di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah.

4. Tanggal 30 Agustus, Bupati Yasti memfasilitasi pertemuan antara pihak direksi dan karyawan PDAM Bolmong, terkait kisruh diinstansi tersebut.

5. Tanggal 4 September, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow melakukan pertemuan Kementerian ESDM-RI melalui Ditjen Mineral dan Batu Bara (minerba) Bambang Gatot Haryono, untuk membicarakan proses investasi yang berada diwilayah Kabupaten Bolmong.

Baca Juga:  Zulhas Tegaskan Pers Mempunyai Peran Pilar Demokrasi di Indonesia Selama 19 Tahun

6. Tanggal 5 September, Bupati Yasti menghadiri penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan naskah hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru,Terbarukan dan Konservasi Energi kepada Pemerintah Daerah. Berupa bantuan hibah dua alat sumur bor.

7. Tanggal 15 September, Pemkab Bolmong menghadirkan rombongan Komisi V DPR-RI dan tiga Kementerian, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Desa PDT dan Transmigran.

8. Tanggal 2 Oktober, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak Bank SulutGo, di kantor bupati dilolak.

9. Tanggal 24 Oktober, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri Rapat Kerja Pemerintah (RKP) yang turut dihadiri pula 576 Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati, dan Wali Kota dari seluruh wilayah Indonesia, di Istana Negara, Jakarta.

10. Tanggal 27 Oktober, Bupati Yasti menggagas sekaligus menghadiri pembukaan Lomba Pesona Budaya Bolmong yang dilaksanakan di Desa Maelang, Kecamatan Sangtombolang.

11. Tanggal 1 November, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow diundang oleh Kementerian Keuangan RI Direktorat Perimbangan Daerah, di Jakarta untuk melakukan penandatanganan Perjanjian Hibah Program Air Minum APBN 2017 yang bersumber dari Ausaid.

Baca Juga:  Tahun Investasi, Tatong harap Warga Jaga Keamanan

12. Tanggal 2 November, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow melakukan Audiensi dan Konsultasi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, dijakarta, dengan Menteri Eko Putro Sandjojo, untuk membicarakan terkait dengan ganti rugi lahan yang berada di lokasi Tumokang, Mopugad dan Mopuya.

13. Tanggal 14 November, Pemkab Bolmong menerima kunjungan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono dan rombongan.

14. Tanggal 5 Desember, Pemkab Bolmong menerima Piagam Penghargaan terbaik II kategori Pelayanan Kepangkatan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada acara BKD Award 2017 di Kantor Gubernur.

15. Tanggal 12 Desember, Pemkab Bolmong melalui Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk menerima penghargaan sebagai daerah yang Sadar Hukum dan HAM oleh pihak Kemenkumham RI, di Hotel The Sunnan, Solo, Jawa Tengah. Masih ditanggal yang sama, Bupati Yasti didampingi Sekda Tahlis Gallang ikut menandatangani Perjanjian Kerjasama Integrasi Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sulut dengan pihak BPJS Kesehatan, di Aula Mapalus, Kantor Gubernur, di Manado.

Baca Juga:  Gubernur Olly Minta Atlit Popwil V Tahun 2018 Jaga Sportifitas

16. Tanggal 19 Desember, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III, di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jalan Pattimura no.20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
( stvn )