Hebat…! Pangdam Warsito Serukan Anti Provokasi, Kapolda Waskito Ajak Warga Jadi “Watercooler”

oleh
Kapolda Sulut saat memberikan arahan. Foto : MN

MANADO, MANADONEWS – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM dalam apel pembukaan kegiatan olahraga bersama TNI, Polri dan Forkopimda provinsi Sulawesi Utara di Markas Komando Lantamal wilayah VIII, Jumat (12/1/2018) pagi tadi menyampaikan hal luar biasa kepada seluruh anggota yang hadir dengan garis besar kebersamaan.

“Kegiatan seperti ini yang memupuk kebersamaan dan meningkatkan mutu dan komunikasi antar TNI, Polri dan forkopimda harus terus ada agar sinergitas antar kita makin erat terjalin. Kalau kita bersatu, masyarakat pasti aman, NKRI terjaga,” ujar Ganip

Kurang lebih 2033 peserta apel yang terdiri dari berbagai satuan tersebut, membuat Ganip Warsito pun mengingatkan agar semuanya tidak mudah terprovokasi dan mudah menerima kabar tak jelas atau bohong yang dapat menyebabkan pertikaian antar sesama.

Lomba.goyang Tobelo dalam memeriahkan suasana oleh seluruh jajaran forkopimda. Foto : MN

“Jangan mau di adu domba karena kita bukan domba. Soliditas TNI, Polri dan pemerintah adalah harga mati demi rakyat dan NKRI,” tegasnya.

Sementara Irjen Pol. Bambang Waskito dalam prakatanya menyarankan agar seluruh lapisan masyarakat baik itu anggota maupun sipil agar selalu menjadi “pendingin” situasi.

“Saat ini masyarakat Sulawesi Utara memasuki tahun politik yakni 2018-2019, maka dari itu saya dan seluruh jajaran Forkopimda menyarankan agar kita semua bisa berperan sebagai pendingin suasana, atau “watercooler”, seru Kapolda.

Kegiatan diawali dengan apel, dilanjutkan dengan olahraga bersama, diantaranya jalan sehat dari halaman depan Mako Lantamal menuju lapangan tembak dan lapangan sepak bola milik Lantamal wilayah VIII, lomba menembak antar perwira TNI, Polri dan pejabat forkopimda, dan diakhiri dengan tarik tambang dan lomba goyang Tobelo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *