Pilcaleg Provinsi 2019. Salihi Bakal Gunakan ‘Kendaraan’ PDIP

oleh

Salihi Mokodongan,(foto/ist)

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Ada hal menarik yang diucapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanni Ronny Tuuk saat perayaan HUT ke-45 PDIP pada Rabu 10 Januari lalu.

Dihadapan pengurus DPC dan PAC se-Bolmong, Yanni menyampaikan bahwa mantan Bupati Bolmong Salihi Mokodongan bakal maju dalam pertarungan Pilcaleg tingkat Provinsi Sulut menggunakan kendaraan PDIP.

“Yah, pak Salihi hampir dipastikan akan maju menjadi anggota DPRD provinsi lewat PDIP,”ujar Yanni.

Ditambahkan, Papa Da’a panggilan akrab Salihi Mokodongan sudah terus berkoordinasi dengan dirinya sejak beberapa waktu lalu.

“PDIP adalah partai Nasionalis dan terbuka bagi siapa saja. Jadi, siapapun bisa menjadi bagian partai berlambang Banteng ini. Namun semua harus sesuai tahapan dan proses, serta sejalan dengan ADRT partai,”ungkap Yanni.

Ketika ditemui dikediamannya di Desa Motabang, Kecamatan Lolak pada Jumat 12 Januari, Papa Da’a terkesan membenarkan kabar tersebut.

“Insyaallah kalau PDIP mengakomodir, saya siap. Karena saya tetap akan maju ke DPRD Provinsi,”ujar Salihi.

Baca Juga:  Gelar Pertemuan Perdana, APCI Sulut Agendakan Pembentukan DPC

Dirinya menuturkan, untuk saat ini masih terfokus untuk berusaha dikebun dan hasil laut.

“Fokus usaha dulu. Nantinya setelah datang penjaringan calon, siapa yang datang merekrut saya, pasti saya siap,”jelasnya.

Diungkapkan Salihi, selain berkoordinasi dengan Ketua DPC PDIP Bolmong, dirinya juga terus berkomunikasi dengan Bupati Bolsel, Herson Mayulu.

“Koordinasi dengan pak Yanni dan Herson sudah oke. Sebab, komunikasi yang dilakukan dengan pak Herson sejak lama, yaitu pasca Pilkada lalu,”ucapnya.

Salihi menjelaskan, walaupun sudah membangun komunikasi dengan kedua tokoh tersebut, keputusan akhir tetap di tingkat DPP dan DPD.

“Inikan baru wacana. Keputusan akhirnya ada ditangan Ibu Megawati selaku Ketua Umum dan Pak Olly Dondokambey sebagai Ketua DPD PDIP Sulut,”pungkas Salihi.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *