Dispar Minut Prioritaskan Likupang KEK Pariwisata

  • Whatsapp

AIRMADIDI, MANADONEWS – Pada tahun ini, Pemprov Sulut terus memantapkan wilayah Wori dan Likupang raya sebagai daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Sehingga tak heran jika promosi serta pembangunan akan daerah itu dari segi pariwisata akan terus digenjot oleh Pemkab Minut melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Minut. “Sektor pariwisata untuk kedua wilayah itu terus kami pacu karena ini juga merupakan program pemerintan pusat dan Pemprov Sulut,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Minut, Theodora Luntungan SE MSi kepada manadonews.co id, (25/1).

Dikatakan Luntungan, jika pihaknya telah menetapkan tahun 2018 ini sebagai tahun pariwisata. Untuk mensukseskan tahun pariwisata  Minut 2018, berbagai agenda kegiatan segera ditetapkan oleh Dinas Pariwisata. “Memang sejumlah agenda akan kita susun dari tahun ini. Agenda ini di luar dari iven tahunan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah,” tuturnya.

Dikatakan Luntungan, guna penunjang tahun pariwisata Minut 2018, pembenahan terhadap sejumlah objek wisata pun mulai dilakukan sejak tahun ini. Apalagi wilayah Likupang dan Wori yang telah ditetapkan sebagai KEK Pariwisata dari Pemprov Sulut.

Baca Juga:  Dinkes Minut Kolaborasi Kompi Kaveleri 10 MSC Gelar Vaksinasi Dalam Kendaraan Panzer Anoa

Luntungan mengatakan,  pembenahan objek wisata di kedua wilayah tersebut sangat diperlukan. “Kita harapkan pada tahun depan, jumlah wisatawan ke daerah ini semakin meningkat, apalagi dengan hadirnya KEK Pariwisata,” terang Luntungan.(aso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *