ASN Kominfo Minut Kebingugan Tidak Ada Kantor

Airmadidi, ManadoNews – Sebagian pegawai Dinas Kominfo mempertanyakan tempat mereka. Karena sampai saat ini Dinas Kominfo menggunakan bangunan kantor dari Dinas Kahutanan. Diketahui untuk Dinas Kehutanan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak sudah ditarik ke provinsi Sulawesi Utara (Sulut) termasuk aset-aset serta kantor.

“Kalau pemerintahan provinsi mau menggunakan kantor ini, torang mau pindah ke mana? Sedangkan torang belum ada kantor baru,” ujar sejumlah pegawai yang tidak mau disebutkan namanya, Senin (29/1).

Sementara itu, Kaban Keuangan Robby Parengkuan SH ketika dikonfirmasi mengakui untuk asset-aset yang diserahkan ke Pemprov Sulut sementara diverifikasi.

“Semua yang beralih ke provinsi, asetnya sudah diserahkan semua, baik kendaraan, bangunan dan lain-lain. Jadi tinggal tergantung provinsi sudah akan dipakai atau belum,” ucap Parengkuan. Diakuinya asset yang sudah diserahkan diantarnya kantor Dinas

Pertambangan yang kini dipakai Dinas pemberdayaan perempuan dan anak serta kantor Dinas Kehutanan yang sementara ini digunakan Dinas Kominfo.
Ketika ditanya untuk dua dinas tersebut akan pindah ke mana? Parengkuan mengakui kalau ada dana lebih bangun bangunan baru, tetapi kalau tidak harus diantisipasi untuk tempat kerja.

Baca Juga:  Bulan Ini, OD-SK Bakal Rombak Kabinet

Lebih lanjut ketika ditanya soal asset SMPN 1 Airmadidi yang baru direhab dengan anggaran Rp 775 juta akhir tahun lalu tetapi sudah akan dibongkar untuk perluasan RSUD Maria Walanda Maramis. Menurut Parengkuan hal itu tidak masalah. “Itu tidak masalah. Itu kan perencanaan sebelumnya, tetapi ini kan sesudah. Kalau dilihat rumah sakit ini mendesak sekali,” pungkasnya. (aso)