Wow!! Pertama Kali Ikan Purba Coelacanth di Pamerkan, di itCenter Manado

  • Whatsapp

Manado, manadonews.co.id – Ikan Purba Coelacanth (Latimeria Menadoensis) telah menjadi icon Sulawesi Utara yang sudah banyak diketahui masyarakat luas.

Alasan mengapa Ikan Coelacanth disebut-sebut sebagai ikan purba menjadi icon Manado – Sulawesi Utara adalah karena ratusan tahun yang lalu ikan Coelacanth ini banyak ditemukan diperairan Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Ikan Coelacanth yang banyak hidup pada 360 juta tahun lalu ini hidup di kedalaman 150m dibawah permukaan laut.

Saat ini tersisa 2 spesies Coelacanth yaitu Latimeria Menadoensis (Indonesia Coelacanth) dan Latimeria Chalumnae (Comoro Coelacanth). Begitulah sekilas tentang Ikan Coelacanth yang dijelaskan oleh Prof Ir. Kawilarang W.A Masengi, M. Sc., PhD selaku Peneliti Ahli Coelacanth yang bekerja juga untuk The International Coelacanth Research Center and Marine Museum.

Event terkait Pameran Ikan Coelacanth yang disebut-sebut sebagai yang pertama kali dipamerkan di depan umum pun menjadi topik hangat dan cukup menarik perhatian banyak warga.

Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara yang bekerjasama dengan itCenter Manado pun ikut mensosialisasikan kegiatan ini disekolah-sekolah yang ada di kota Manado dan sekitarnya.

Baca Juga:  Ini Fungsi BUMD Yang Harus Diberdayakan Kata Zulhas

Digelar selama sepekan, itCenter Manado sebagai tuan rumah siap menyambut semua warga, siswa, dan mahasiswa untuk menyaksikan secara langsung ikan purba  Coelacanth mulai 1-7 Februari 2018.

“Ikan Coelacanth akan dipamerkan di itCenter selama 7 hari. Tepatnya di Lantai 5 itCenter. Kami siap menyambut dan menyukseskan kegiatan Pameran Coelacanth ini,” ungkap Hizkia Kawatu selaku GM Building Management itCenter menyampaikan kesiapan pihaknya untuk kegiatan ini.

Kabarnya para pengunjung pun akan di arahkan langsung oleh Prof Ir. Kawilarang W.A Masengi, M. Sc., PhD untuk mengenal langsung ikan purba yang dipamerkan ini.

Untuk Anda yang penasaran, jangan lupa datang ke itCenter Manado bersama seluruh keluarga, kerabat, atau rekan kerja lainnya untuk menyaksikan langsung pameran ikan Coelacanth yang pertama ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *