Dinas Perdagangan dan Satpol PP Siap Sidak Gudang Tidak Memiliki Ijin

  • Whatsapp

AIRMADIDI, MANADONEWS – Banyak perusahaan atau gudang di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tidak memiliki ijin serta Pengurusan Tanda Daftar Gudang (TDG). Pasalnya, setiap pelaku usaha sebagai salah satu upaya juga untuk mendongkrak sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apalagi pelaku usaha tersebut menjadi distributor barang.

Dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Minut, Drs Benny Mengko kepada manadonews.co.id, Senin (12/2), guna meningkatkan sumber PAD, maka Dinas Perdagangan Minut akan melakukan Inspeksi Mendadak atau Sidak terhadap sejumlah gudang yang diduga illegal. “Kami akan turun lakukan sidak bersama sejumlah SKPD terkait dalam waktu dekat ini,” ujar Mengko.

Diakui Mengko, pengurusan TDG wajib dilakukan secara berkesinambungan. Artinya, gudang yang disewakan, begitu ganti penyewa wajib melakukan pengurusan ijin gudang. “Namun sampai saat ini banyak yang tidak melakukan perpanjangan ijin. Ini yang menjadi perhatian kami,” tambahnya.

Sebelumnya, Kasat Pol PP dan Damkar Minut, Drs Theodore Lumingkewas STTP mengatakan jika pihaknya akan melakukan penertiban gudang illegal. Sebab, sesuai data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Minut, di daerah itu hanya memiliki 13 gudang yang sudah ada TDG. Namun dari jumlah tersebut, Kecamatan Kalawat merupakan wilayah terbanyak yang memiliki gudang yakni sebanyak 12 gudang. Sementara 1 gudang lainnya berada di Kecamatan Kauditan.(aso)

Baca Juga:  BST Terhenti, Temmy Rompas: Itu Jadi Perhatian Kami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *