Nelayan di Minut Dapat Asuransi 20 Juta

  • Whatsapp

AIRMADIDI, Manadonews.co.id – Nelayan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan mendapatkan asuransi jiwa apabila terjadi kecelakaan dilaut atau meninggal dunia. Setiap Ahli waris atau keluarga dari nelayan yang meninggal akan mendapat pembayaran asuransi sebesar Rp 20 juta.

Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan Minut Ir. Sadrak Tairas, pencairan uang pertanggungan asuransi kepada ahli waris nelayan bisa dilakukan sepanjang nelayan tersebut sudah memegang kartu asuransi nelayan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini nelayan yang telah memegang kartu asuransi nelayan berjumlah 4.123 orang. Sedangkan mereka yang profesinya tertulis di KTP sebagai nelayan terdapat 5000-an warga,” kata Tairas kepada manadonews.co.id, Senin (19/2).

Lebih lanjut Tairas mengatakan, saat ini pihaknya tengah memproses pencairan asuransi bagi nelayan asal Kampung Ambong kecamatan Likupang Timur. “Kami tengah memproses pencairannya dan dalam waktu dekat uang pertanggungan asuransinya akan diserahkan kepada ahli waris. Sebelumnya beberapa hari yang lalu kami juga telah membayarkan asuransi bagi ahli waris nelayan di Wori yang meninggal,” katanya.

Baca Juga:  Mikha Nabi Pedesaan tapi Pemberani, Ini Khotbah Pendeta Welly Pudihang

Tairas juga menjelaskan untuk mendapat pembayaran uang pertanggungan asuransi, maka ahli waris atau keluarga harus memasukkan sejumlah berkas yang diperlukan.

“Yang utama harus memasukkan akte kematian. Kalaupun tak ada; bisa memasukkan surat keterangan dari pemerintah desa setempat yang menyatakan yang bersangkutan telah meninggal,” tandasnya. (aso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *