Ambulans Miliki Jalur Sendiri. Dirut RSUP Prof Kandouw : Ini Sangat Membantu Pasien Gawat

  • Whatsapp

Dirut RSUP Prof Kandouw, Maxi Rondonuwu

 

Bacaan Lainnya

MANADONEWS,-.Terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan membuat jalur khusus bagi ambulans dari ruas jalan Bahu hingga ke RSUP Prof Kandouw di  Malalayang mendapat support dari Dirut RSUP Kandouw, Maxi Rondonuwu.

“Kami mendukung karena ini sangat membantu pasien yang gawat,” ujar Rondonuwu, Senin (26/2) siang.

Menurutnya, jalur khusus ini bertujuan agar ambulans yang mengangkut pasien gawat dari arah Bahu sudah tidak mengalami kemaceten lagi.

“Seringkali pasien terjebak macet. Olehnya jalur khusus yang merupakan gagasan pihak pemkot dan pemerhati Kota Manado bisa memudahkan kendaraan ambulans,” tuturnya.

Lanjut Dirut, bahwa saat ini pihaknya sementara mengembangkan program rujukan call center 199.

“RSUP Prof Kandouw merupakan rumah sakit rujukan. Oleh sebab itu kami sementara mengembangkan program tersebut untuk mengantisipasi pasien yang darurat. Kami pun sudah memiliki call center 118 tumou tou yang mirip 199 yang diterapkan di RS Internasional. Call center 188 beroperasi 1×24 jam, karena ada petugas yang standby,” tuturnya.

Baca Juga:  Gubernur Olly Ajak Semua Elemen Masyarakat Komitmen Tangani Stunting

Namun dirinya sangat menyayangkan masih banyak oknum yang iseng menghubungi nomor tersebut.

“Kebanyakan penelepon hanya main-main. Cuma sekitar 30 persen yang betul, tapi kami akan diteruskan karena itu merupakan bentuk pelayanan bagi masyarakat,”jelasnya.
(stvn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *