Debat Publik I, Ini Penajaman Visi Misi JS-Okey

  • Whatsapp
Foto: Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati James Sumendap dan Jocke Legi saat pemaparan Visi Misi

MITRA, MANADONEWS – Bertempat di Wale Wulan Limintang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) gelar Debat Publik I Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara tahun 2018.

Ketua KPU Mitra Ascke Benu dalam sambutannya mengatakan, pentingnya debat publik ini, untuk melihat serta mendengar sejauh mana visi misi dari cabup dan cawabup. “Sehingga masyarakat Minahasa Tenggara dapat mengatahui apa program dan janji, dari pasangan calon lima tahun kedepan,” kata Benu, saat membuka debat publik I, Selasa (6/3/2018).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Ini Cara JS-Okey Yakinkan Masyarakat Memilih Pemimpin Tanpa Money Politic

Benu pun berharap, melalui undang undang KPU Mitra melakasanakan tahapan demi tahapan, untuk itu dalam melaksanakan tahapan ini KPU kami perlu kerja sama dari masyarakat dapat berlangsung dengan aman, damai dan tentram. “Harapan kami acara debat ini akan menghasilkan visi misi yang tepat untuk Mitra. Untuk itu marilah kita gunakan hak demokrasi kita dan marilah kita memilih,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sejumlah Pasar Rakyat di Mitra Siap Beroperasi, Sumendap Ingatkan Kebersihan

Mengahdirkan tiga panelis dari akademisi Ferry Liando, James Massie, Sofia Wantasen, Dipandu seorang mederator Max Rembang, ini lah Visi Misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati James Sumendap dan Jocke Legi.

Visi

  • ‘Mitra yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian’.

Misi

  • Meningkatkan pelayanan pendidikan, kesehatan yang semakin berkwalitas dan pemberdayaan masyarakat. (Sukses pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat).
  • Mewujudkan perekonomian yang handal berbasis potensi bahari, pertanian, perkebunan (kelapa) dan pariwisata serta iklim investasi dan kesempatan berusaha yang semakin kondusif (sukses perekonomian).
  • Mewujudkan infrastruktur publik yang berkwalitas, meningkatkan aksesibilitas transportasi, telekomunikasi, energi listrik, air bersih, sertapemerataan pembangunan hingga ke perkampungan dan pesisir (sukses lingkungan hidup).
  • Mewujudkan lingkungan hidupnyang asri, lestari, serta aman dari berbagai resiko bencana (sukses lingkungan hidup).
  • Meningkatkan pemerintahan yang menjunjung supermasi hukum, demokratis, profesional dan melayani (sukses pemerintahan)

(gerimokobimbing)

Pos terkait