Dihadiri Pj Bupati Minahasa, Gubernur Olly Dianugerahi Anggota Kehormatan Menwa

TONDANO, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE resmi menjadi anggota kehormatan Resimen Mahasiswa (Menwa) Samratulangi yang diberikan oleh Komandan komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia Ir A. Riza Patria, MBA di lapangan kampus IPDN Tampusu kecamatan Remboken, Selasa (10/04/18)
“Pertama tama marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha kuasa atas Rahmat dan karunia-Nya sehingga kita boleh bertemu di kampus IPDN ini dalam keadaan sehat walafiat,dalam acara potensi Bela Negara (Belneg) yang di rangakaian dengan pelantikan Komandan Resimen Mahasiswa Samratulangi sulut, sekaligus juga penyamatan bagi saya untuk menjadi keluarga besar Resimen Mahasiswa Samratulangi,” ungkap orang nomor satu di Sulut ini.
Lanjututnya, perlu dipahami masyarakat Indonesia secara luas, bahwa Bela Negara merupakan hak dan kewajiban setiap individu dalam konteks Negara kesatuan Republika Indonesia (NKRI),hal ini nyata di dalam UUD 45 antara lain mengamanatkan bahwa Bela Negara adalah upaya setiap warga negara untuk mempertahankan NKRI terhadap ancaman baik dari luar maupun dari dalam negeri.
Royke Mewoh (duduk ketiga tiga dari kiri)

“Sejalan dengan itu memahaminya bela negara adalah hak dan kewajiban kita bersama,maka kesadaran bela negara menjadi suatu hal yang sangat Esisensi yang harus di miliki oleh Setiap warga negara, kesadaran Bela Negara inilah yang senantiasa akan menjadi modal dasar sekaligus kekuatan bangsa dalam rangka menjaga kedaulatan serta kelangsungan hidup bangsa dan negara republik Indonesia,” tukasnya.

Dengan diberikan penganugerahan anggota kehormatannya Resimen Mahasiswa Indonesia kepada dirinya, gubernur secara pribadi sangat berterimakasih kepada komandan Komando Resimen Mahasiswa Indonesia dan jajaran.
Turut hadir dalam gelar potensi dan seminar bela negara, wakil BPK RI Bapak Prof. Dr. Bahrulla Akbar, MBA, Bupati Minahasa Drs.Roy Mewoh, Bupati Minahasa Selatan Ibu Christiany Eugenia Paruntu SE, Kepala BPK sulut Drs.Muliaman Purba, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK, Kasdim 1302 Minahasa Mayor Infanteri Maudin Purba S.Sos,serta peserta upacara 2 SST dari Kodim 1302 Minahasa, Pol PP, ormas, siswa siswi SMA/SMK.
Yunita
Baca Juga:  Gubernur Olly Beri Sumbangan ke GMIM Wilayah Manado-Malalayang

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3204 votes

This will close in 10 seconds