Rapat Sinergitas Anti Narkoba, Bupati VAP: ASN Minut Tidak Ada Pengguna Narkoba

Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu lakukan tes urin.(foto/aso)

AIRMADIDI, MAANDONEWS – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) adakan Rapat Sinergitas pembangunan berwawasan anti narkoba dengan instansi terkait di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (17/3)

Dalam sambutan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengatakan selamat datang kepada Bpk Brigjen Drs Charles H Ngili M.H di Minut.

“ASN di Minut tidak memakai dan pengguna narkoba, karena beberapa waktu lalu dari BNN sudah memerikas dan tidak kedapatan ASN memakai narkoba, “jelas Bupati VAP didampingi Sekda Minut Ir. Jemmy
Kuhu.

Bupati VAP menghimbau kepada seluruh ASN jangan menggunakan narkoba apa lagi memakai. “Saya sendiri sudah pernah tes narkoba dan tidak terbukti pengguna atau pemakai. Kalau memang kedapatan ASN Minut menggunakan narkoba sudah keterlaluan, “tegas Bupati VAP.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Drs Charles H Ngili M.H mempaparkan kami berusaha membangun dengan pemkab Minut untuk memberantas narkoba.

“Narkotik dan non narkotik pemakaian narkotik di Sulut masih kewajaran. Sulut sebagai daerah terakhir yang akan masuk lewat dari Gorontalo, “ujar Ngili.

Baca Juga:  Bolmong Menang Tapal Batas di MA. Kamaru : Saya No Comment...

Ia juga menjelaskan, Daerah Sulut masih aman. kebanyakan ada di wilayah Kalimantan dan Batam. “Minut ini sebagai filter, karan di kelilingi pelabuhan dari Bitung dan Manado. Narkoba ini adalah senjata mematikan. Sasaran empuk Narkoba dari China adalah Indonesia, “Pungkasnya.

Turut hadir Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Kepala BNN Sulut Brigjen Drs. Charles H. Ngili, Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu, Asisten I Rivino Dondokambey, Asisten II Allan Mingkid, SKPD, Dirut PUD Klabat Estrela Tacoh SE dan Camat. (aso)