Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaInternasionalPemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey Hadiri Pertemuan Iklim Dunia “R20 Austrian World Summit” di Austria

×

Gubernur Olly Dondokambey Hadiri Pertemuan Iklim Dunia “R20 Austrian World Summit” di Austria

Sebarkan artikel ini
Gubernur Olly Dondokambey dan tim menghadiri pertemuan iklim dunia di Austria (15/05/2018). (foto: Istimewa)

WINA, AUSTRIA, Manadonews.co.id – Gubernur Olly Dondokambey hari ini (15/05/2018) menghadiri “R20 Austrian World Summit” sebagai delegasi Indonesia. Forum pertemuan para pemimpin-pemimpin dari berbagai wilayah di seluruh penjuru  dunia ini digelar di Istana Hofburg, Wina, Austria.

R20 Austrian World Summit adalah pertemuan tingkat tinggi tentang kepemimpinan dalam mengimplementasikan Paris Climate Agreement (Perjanjian Iklim Paris) dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

MANTOS MANTOS

Acara tahunan ini diprakarsai dan diselenggarakan oleh Arnold Schwarzenegger’s melalui organisasi lingkungan non-profit “R20 Regions of Climate Action” yang berkantor pusat di Vienna, Austria.

Puncak acara ini adalah menyatukan para pemimpin dan perwakilan internasional dari berbagai bidang, diantaranya politik, bisnis, investor, masyarakat sipil, akademisi, start-up, dan ahli iklim serta perwakilan dari daerah dan kota dari seluruh dunia.

Baca Juga:  Andrei Angouw: Pemerintah bukan hanya Bansos

Arnold Schwarzenegger bekerja sama dengan Presiden Austria, Alexander Van der Bellen, Kanselir Austria Sebastian Kurz dan banyak perintis internasional lainnya dalam memperkuat para pemimpin internasional untuk melakukan aksi nyata dalam mengantisipasi perubahan iklim dunia.

Gubernur Olly Dondokambey duduk bersama para pemimpin dunia di pertemuan iklim dunia Vienna, Austria (15/05/2018). (foto: Istimewa)

R20 AUSTRIAN WORLD SUMMIT berfungsi sebagai tempat pertemuan untuk para “pahlawan iklim” yang berkomitmen untuk keberlanjutan dalam proyek perlindungan iklim dunia. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP 23) di Bonn, Jerman pada November 2017 dan pertemuan “One Planet Summit” di Paris, Desember lalu.

Kegiatan ini juga menjadi momentum positif untuk menghadapi Konferensi Perubahan Iklim PBB tahun ini (COP) 24 di Polandia.

Pembukaan R20 AUSTRIAN WORLD SUMMIT  dibuka pada Selasa pagi pukul 09.30 waktu Austria atau 15.30 WITA oleh Sebastian Kurz (Kanselir Austria), dilanjutkan oleh António Guterres (Sekjen PBB), Arnold Schwarzenegger (Pimpinan R20 Regions of Climate Action) dan Alexander Van der Bellen, (Presiden Austria) yang masing-masing dari mereka juga menyampaikan pandangan tentang iklim dunia.

Baca Juga:  DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan KUA PPAS, Dondokambey Sebut Tingkat Kemiskinan Menurun

Gubernur Olly Dondokambey  menghadiri kegiatan ini didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE., MS, Ketua DPRD Sulawesi Utara Andrei Angouw, Rocky Wowor dan Bart Senduk Anggota DPRD Sulawesi Utara, Kepala Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Henry Kaitjily, SH., Karo Umum Setprov Sulut Clay June Dondokambey, S.STP, MAP dan putra sulung Gubernur Sulut, Ray Dondokambey.

(Vian Rondonuwu)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *