Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasaNasionalPariwisata

Harapan Deputi Kemenpar Home Stay di Minahasa Terus Dikembangkan

×

Harapan Deputi Kemenpar Home Stay di Minahasa Terus Dikembangkan

Sebarkan artikel ini
Agustifo Tumundo (paling kiri)

JAKARTA, MANADONEWS – Pengembangan home stay di Minahasa diharapkan terus mendapat perhatian.

Harapan itu disampaikan Deputi Menteri Pariwisata RI Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizky Ratman SH MPA saat menerima kunjungan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi didampingi Kasubag Perencanaan Disbudpar Claudya Mamahit ST, MAP, Rabu (4/7), sore di Ruang Kerja Deputi Kemenpar.

MANTOS MANTOS

“Dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara baik wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara, dipastikan sejumlah objek wisata di Minahasa akan semakin banyak diminati wisatawan,” kata Dadang.

Perlu mengembangka home stay di Minahasa, kata Dadang, karena hotel – hotel besar mayortas berada di Kota Manado.

Baca Juga:  Tjahjo Kumolo: Kemendagri Telah Cabut 51 Permendagri Penghambat Birokrasi

Sementara Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo mengatakan pihaknya selama ini terus mendorong upaya masyarakat yang berniat menjadikan rumah tinggalnya untuk dijadikan usaha Home Stay dalam rangka mengantisipasi semakin banyaknya wisatawan yang datang berkunjung di Minahasa.

“Bulan lalu kami telah mengutus puluhan masyarakat pemilik rumah pribadi untuk mengikuti pelatihan pengelola Home Stay yang digelar oleh Kemenpar RI bekerja sama dengan Dispar Provinsi Sulut,” urai Tumundo.

Sebagian besar peserta yang ikut, kata Tumundo, adalah pemilik rumah tinggal di sekitar Danau Tondano yang berminat untuk dijadikan Home Stay.

“Kami akan terus mendorong pihak-pihak yang berminat menjadikan rumah tinggal mereka untuk dikembangkan menjadi Home Stay,” imbuhnya.

Baca Juga:  Robby Dondokambey dan Istri Melayat Almarhum Nico Posumah

Kunjungan ke kantor Kemenpar bertepatan dengan kegiatan keikutsertaan Tumundo pada Rakor Verifikasi Usulan DAK Fisik Bidang Pariwisata Tahun 2019 yang digelar oleh Sekretariat Kemenpar di Balairung Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI, Jakarta.

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *