Jokowi Ingatkan Revolusi Industri kepada Walikota se- Indonesia

BOGOR, MANADONEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para walikota tentang antisipasi terhadap perubahan dunia yang begitu cepat di antaranya Revolusi Industri 4.0 yang perubahannya sudah diprediksi, termasuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi kepada para Walikota se- Indonesia, termasuk Walikota Manado Vicky Lumentut, di istana Bogor, Senin (23/7)).

“Kita harus sadar betul bahwa akan terjadi perubahan besar yang sangat cepat sekali. Kota juga harus menyiapkan diri dalam mengantisipasi menyiapkan SDM-SDM dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat. Saya kira kita tahu semuanya artificial intelligence, big data kemudian penemuan-penemuan yang berkaitan hyperspace, Tesla. Kalau ini kita menyadari kita akan sadar betul apa sih yang harus kita siapkan,” tukas Presiden Jokowi kepada para walikota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tersebut.

Pertemuan dengan para walikota yang dilaksanakan dalam tiga sesi, pertama pukul 09.00 WIB, sesi kedua pukul 12.00 WIB dan sesi ketiga pukul 15.00 WIB itu merupakan inisiatif Presiden untuk membahas berbagai persoalan serta kendala yang dihadapi pemerintah kota masing-masing.

Baca Juga:  Gubernur Olly Temani Menko Luhut Panjaitan Kunjungi Pulau Bunaken

Walikota Manado Vicky Lumentut hadir memenuhi undangan Presiden bersama 98 walikota lainnya se- Indonesia(*)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3238 votes

This will close in 10 seconds