Wabup Bolmong Hadiri Pelantikan IKISST

Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk saat menghadiri Pelantikan IKISST. (foto/as)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk pada Senin (20/8) ikut menghadiri pelantikan pengurus besar Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (IKISST), di Graha Gubernuran, Bumi Beringin kota Manado.

Dikatakan Wabup Yanny, kehadirannya ini atas undangan dari panitia pelaksana pelantikan IKISST. “Kehadiran saya karena diundang oleh panitia pelaksana kegiatan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Yanny menuturkan, bahwa dirinya masih merupakan salah satu putra keturunan Sangihe. “Saya masih ada keturunan Nusa Utara. Sebab, nenek saya marganya Budiman,” jelas Yanny yang juga sebagai Dewan Pembina IKISST.

Dirinya pun berharap IKISST dapat senantiasa menjaga image masyarakat Sulawesi Utara yang mencintai persaudaraan dan kedamaian. “Kiranya juga dapat menjadi pelopor dalam menghargai dan menghormati sesama, antar umat beragama, suku, etnis sebagaimana yang sudah terjalin sangat baik di provinsi Sulut,” tutupnya.

Diketahui, IKISST bertujuan untuk menjunjung nilai-nilai tradisi adat-istiadat masyarakat nusa utara, memperjuangan perlindungan terhadap masyarakat nusa utara yang menjadi pekerja di berbagai lapangan pekerjaan, membangun tali silatuhrahmi sebagai perwujudan dari persaudaraan yang kuat, rukun, damai dan bersama-sama mengangkat harkat dan martabat, serta harga diri masyarakat nusa utara.
(stvn)

Baca Juga:  Warga Keluhkan Kebijakan Bank BRI Dalam Menyalurkan Bantuan Anak Asuh

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3204 votes

This will close in 10 seconds