Example floating
Example floating
Kotamobagu

Pemkot KK dan Polres Bolmong Deklarasikan Pemilu Damai 2019

×

Pemkot KK dan Polres Bolmong Deklarasikan Pemilu Damai 2019

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU- Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu bersama Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019, di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Selasa (18/09/2018).

Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu Adnan Massinae, membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyampaikan, deklarasi tersebut merupakan wadah dan upaya bersama untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum yang aman, damai berkwalitas serta bermartabat.

MANTOS MANTOS

“Partisipasi masyarakat yang saya maksudkan, tidak hanya sebatas tentang partisipasi masyarakat yang memberikan hak suaranya pada saat hari pemilihan nanti, namun juga tentang bagaimana partisipasi dari seluruh masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemilihan di daerah ini,” ujar Adnan.

Lebih lanjut kata Adnan, pelaksanaan pemilihan umum merupakan sebuah sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat berdasarkan Pancasila sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Tahun 1945.

Baca Juga:  Produksi Batu Bata Kotamobagu Tembus Pasar BMR

“Dalam rangka mendapatkan suksesnya pemilihan umum, maka salah satu unsur penting yang menentukan sukses atau tidaknya pesta demokrasi ini adalah partisipasi dari seluruh elemen masyarakat,” kata Adnan.

Dikatakannya, pemilu hanyalah sebuah sarana untuk dapat menyalurkan hak-hak politik masyarakat, namun hal yang paling penting serta harus diutamakan adalah bagaimanan agar nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan itu dapat terjaga dengan baik.

“Khususnya diwilayah Kota Kotamobagu yang selamah ini telah terbina dengan sangat baik, dapat terpelihara, baik itu sebelum maupun sesudah pelaksanaan pemilihan Anggota Legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang,” ucapnya.

Lewat sambutan Walikota, Adnan mengajak seluruh elemen masyarakat serta semua pihak yang terkait untuk meyukseskan seluruh tahapan pemilihan Anggota Legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden 2019.

Baca Juga:  Tahun Ajaran Baru, Agus Tailor “Banjir” Orderan

“Tentunya ini harus kita jaga agar  pelaksanaan pemilihan dapat terselenggara aman, damai, demokrasi dan sukses,”pungkasnya

Sementara itu, Kapolres Bolmong Gani F Siahaan mengajak seluruh masyarakat untuk mengsukseskan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Tidak terkontaminasi ataupun terbujuk rayu oleh berita-berita hoax yang ingi memecah belah bangsa.

“Ini adalah wujud kebersamaan pemerintah dengan masyarakat kotamobagu, ingin mengsuksekan bahwa pemilu legislatif dan pilpres 2019 harus berintegritas. Mari kita bergandengan tangan kita bersama-sama dan hindari politik uang, politik identitas, politik yang berbau sara, politik yang saling menghujat, mari kita wujudkan pileg dan pilpres 2019 yang damai sukses dan sejuk,” tandasnya. (MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *