Tampil Beda Kandidat Senator Lexi Mantiri ‘Kecoh’ Peserta Deklarasi Kampanye Damai

MANADO, MANADONEWS – Ada yang menarik dari penampilan Lexi Mantiri, SS pada perhelatan Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan KPU Provinsi, di lokasi Pohon Kasih, kawasan Megamas, Manado, Minggu (23/9) sore.

Ratusan peserta yang terdiri dari pimpinan Parpol peserta Pemilu 2o19 dan Calon Anggota DPD RI telah memadati area kegiatan, lengkap dengan setelan pakaian adat daerah.

Sementara dari seluruh calon Anggota DPD RI, Mantiri menjadi satu – satunya yang mengenakan pakaian Kabasaran(Kawasaran).

Lexi Mantiri duduk di barisan kandidat senator lainya/foto: manadonews/fian/Ignazio

Alhasil, kandidat senator itu berhasil ‘mengecoh’ semua petinggi parpol dan peserta deklarasi.

Karena ketidaktahuan, Mantiri pun jadi pusat perhatian plus sasaran minta foto bareng, termasuk dari kandidat senator lainnya.

Bahkan pihak IO mengira Mantiri yang membawa lima simpatisan, juga mengenakan pakaian serupa, adalah pengisi acara sehingga di awal kegiatan diarahkan untuk tampil di barisan terdepan defile.

Namun langsung diberitahu kalau yang bersangkutan adalah salah satu calon Anggota DPD RI.

Penampilan Lexi Mantiri(tengah) bersama tim i selah – selah deklarasi kampanye damai/Foto: manadonews/fian/Ignazio

Identitas figur pimpinan organisasi kepemudaan dan olahraga ini baru dapat terungkap saat ia yang menyapa duluan atau ketika topi dibuka.

Baca Juga:  Ribuan Pala Ikut Ajang Seleksi, 520 Bakal Tereliminasi

Tampilan Mantiri lantas mendapat acungan jempol dari pihak KPU Bawaslu, Pimpinan Parpol tak terkecuali sesama kandidat senator.

Hingga selesainya kegiatan permintaan foro bareng dengan Mantiri masih berlangsung.

“Ini bukan sekedar mengenakan pakaian adat, tapi lebih dari itu saya ingin kirim pesan kepada setiap anak generasi di Sulawesi Utara ini untuk tetap mengarahkan perhatian kepada nilai – nilai adat dan budaya sebagai fondasi dalam membangun kebudayaan di negeri tercinta ini,” ungkap Mantiri.

Fian Kaunang