BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanTotabuan

Pelamar CPNS Belum Bisa Daftar, Ini Penjelasan Admin Bolmong

Ist

BOLMONG,MANADONEWS,—Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai merasa khawatir.

Pasalnya meski pendaftaran sudah dinyatakan dibuka sejak beberapa hari yang lalu, tetapi sayangnya untuk Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) belum bisa diakses oleh pelamar.

“Daerah kabupaten Bolaang Mongondow masih dalam tahapan Verifikasi Formasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jadi kami masih menunggu. karena itulah untuk Kabupaten Bolmong formasinya belum muncul di sscn,”ungkap Admin Instansi Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong Erwin Popitod, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, Jika sudah dilakukan verifikasi maka formasi Kabupaten Bolmong akan muncul di sscn.

“Ada beberapa jabatan yang tidak sesuai dengan SK formasi dari Kemenpan, makanya kami melakukan penambahan jabatan,” jelasnya.

Selanjutnya Erwin mengatakan bahwa di Indonesia baru sekira 185 Kabupaten yang bisa dibuka formasinya di sscn, lainnya belum bisa. Salah satunya Kabupaten Bolmong.

Tetapi pihaknya, akan terus berusaha agar secepatnya para pelamar bisa mendaftar.

“Kami saat ini sementara menunggu jadwal dari BKN, karena memang yang belum bisa diakses bukan hanya Kabupaten Bolmong tetapi ada juga dari kabupaten lain,” ujarnya.

Ia menambahkan , jika penambahan jabatan sudah selesai diinput oleh pihaknya maka akan langsung dikirim ke BKN, dan jika cepat verifikasi kemungkinan Senin sudah bisa diakses.

“Kalau sudah dikirim ke BKN dan langsung diverifikasi, Senin pasti sudah bisa diakses. untuk penutupan pendaftaran tanggal 10 Oktober,” terangnya.

Sementara itu Kepala BKPP Bolmong Umarudin Ambah mengimbau, agar pelamar dapat menyiapkan segala berkas yang menjadi persyaratan dalam penerimaan CPNS.

“Harap berkasnya dipersiapkan sebaik mungkin dan jangan lupa croscek kembali NIK Kartu tanda penduduk (KTP) dan nomor kartu keluarga (KK) di Disdukcapil, jangan sampai tidak valid”pungkasnya. (David)

Exit mobile version