Lolowang tutup diklat PIM IV angkatan XII

Tomohon manadonews.co.id

Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) tingkat IV angkatan XII Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon tahun 2018 di Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berakhir, Sabtu (6/10/2018).

Menariknya, penutupan dilakukan oleh Kepala Badan (Kaban) Diklat Sulut Ir Jeffry Senduk MSi, disaksikan Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon, Ir. Harold V Lolowang, MSc.

Tercatat, satu dari 30 peserta peserta dinyatakan dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti kegiatan Diklat PIM IV Angkatan XII sampai akhir karena sakit.

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman mengatakan, peran perubahan sangat besar dalam mendukung berbagai kebijakan pemerintah sehingga peningkatan kompetisi menjadi sebuah tuntutan.

Peningkatan kompetensi ini, lanjutnya, semakin signifikan seiring dengan semakin meningkatnya tuntutan masyarakat akan birokrasi yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan yang merupakan bagian dari aspek pelayanan publik.

“Saya berharap semua peserta yang telah lulus harus menjadi agen perubahan di tempat kerja masing-masing agar postur manajemen dan kualitas administrasi pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon semakin memberi warna dalam perubahan mindset aparatur di semua tingkatan dan strata kepemimpinan kearah yang lebih disiplin, professional dan tentunya mampu meningkatkan citra aparatur pemerintah menjadi lebih baik,” paparnya dalam sambutan tertulis dibacakan Sekkot Lolowang.

Baca Juga:  Status Istri Wabup, Martina Dondokambey - Lengkong Ditempa di Kemendagri

“Terimakasih kepada Badan Diklat provinsi Sulut yang selalu memberikan petunjuk dan tetap setia menjadi mitra pemerintah Kota Tomohon dalam menyelenggarakan kegiatan kediklatan,” sambung dia.

Ke depan, kata Wali Kota, kerjasama ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan serta diharapkan dapat bekerjasama dalam mengimplementasikan berbagai terobosan untuk penyempurnaan kegiatan diklat kepemimpinan di masa yang akan datang.

Sementara, Kaban Diklat Sulut, Ir Jeffry Senduk MSi mengungkapkan, atas nama Pemprov Sulut memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemkot Tomohon beserta jajarannya, yang telah memprogramkan Diklat Pim IV ini bermitra dengan Badan Diklat Sulut.

“Hal ini menjadi cerminan kuatnya keinginan Pemerintah kota Tomohon dan Pemerintah provinsi Sulut dalam membangun SDM Aparatur di lingkungannya dan juga menjadi visi dan Misi Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yaitu memantapkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing dalam pembangunan daerah,” ujar Senduk. (robby lumi)

 

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3408 votes

This will close in 10 seconds