Peringati HUT ke-590, Pemkab Minahasa Gelar Lomba Pacuan Kuda

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Roy Roring dan Robby Dondokambey

Minahasa, ManadoNews,-.Peringatan HUT ke- 590, Pemerintah Kabupaten minahasa Tahun 2018 antara lain akan menggelar Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup pada tanggal 3 November 2018 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso.

Gelaran Pacuan Kuda Minahasa Cup 2018, dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa yang bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara dan Pengurus Kabupaten Pordasi Minahasa.

Dalam rapat pemantapan persiapan pelaksanaan Pacuan Kuda Minahasa Cup 2018 pada hari Jumat 12 Oktober 2018 lalu, di kantor Sekretariat Pengurus Kabupaten Pordasi Minahasa di Tompaso, menyepakati untuk menjadikan Pacuan Kuda Minahasa Cup sebagai Event Tahunan sehingga dapat menjadi salah satu destinasi Pariwisata di daerah serta untuk membangun tingkat perekonomian serta kesejahteraan masyarakat petani dan peternak di Minahasa khususnya di Kecamatan Raya Kawangkoan, tompaso, langoan dan Sonder.

Kejuaraan Minahasa Cup 2018, di rencanakan akan mempertandingkan Sepuluh kelas pacuan kuda yang nantinya diikuti kuda pacu dan joki handal dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara serta dari luar daerah seperti DKI Jakarta, Gorontalo, Sulawesi Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga:  Menpan-RB bakal resmikan mall pelayanan publik kota Tomohon.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Kabupaten Minahasa Kepemudaan dan Olahraga Daerah Kabupaten Minahasa Siby Sengke, meyakini bahwa kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup 2018 akan menjadi ajang kejuaraan terbesar di Sulawesi Utara, apalagi dengan hadiah uang bagi pemenang yang disiapkan oleh panitia sangat besar tentu akan menjadi daya tarik dari para owner Stable untuk mengikuti.

Ditambahkan juga bahwa kejuaraan pacuan kuda Minahasa Cup 2018 akan memperebutkan Piala Bupati Ir. Royke O. Roring, M.Si dan Wakil Bupati Drs. Robby Dondokambey.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry M.K.A. Wowor, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawa Kepemimpinan Ir. Royke O. Roring M.Si dan Drs. Robby Dondokambey, walaupun baru beberapa hari dilantik sudah akan membuat gelaran kejuaraan pacuan kuda Minahasa Cup 2018.

“Bukan itu saja, Ir. Royke O. Roring M.Si dan Drs. Robby Dondokambey telah merealisasikan janji politik pada saat kampanye yang lalu, bahwa apabila terpilih sebagai kepala daerah akan melaksanakan event tahunan pacuan kuda di minahasa” ungkap Ferry M.K.A. Wowor.

Baca Juga:  Rinegetan Diterjang Banjir, BPBD: Ada Sekitar 50 Rumah Tergenang

Berkenaan dengan itu, Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi utara dan Pengurus Kabupaten Pordasi Minahasa akan kerja total menjadikan kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup 2018 sebagai kejuaraan terbesar di Provinsi Sulawesi Utara.

Rapat pemantapan persiapan pelaksanaan Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup 2018 ini, dipimpin Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga Daerah Kabupaten Minahasa Drs. Siby Sengke dan Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry M.K.A. Wowor serta dihadiri para Pejabat Kabupaten Minahasa antara lain A.Tangkere, A Mamesah, Jani Moniung, Dolfi Kasenda, Nofry Lontaan dan semua Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara serta Pengurus Kabupaten Pordasi Minahasa.
(Tim MN)