Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDesaPemerintahanPendidikanPolitikTotabuan

Peduli Sektor Pendidikan, Pemdes Batu Merah Segera Rampungkan Gedung Paud

×

Peduli Sektor Pendidikan, Pemdes Batu Merah Segera Rampungkan Gedung Paud

Sebarkan artikel ini

Kepala Desa Batu Merah, Yocber Sasundu saat meninjau pembangunan gedung paud. (foto/mn)

 

MANTOS MANTOS

BOLMONG,MANADONEWS,-.Keseriusan pemerintah daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) meningkatkan sektor pendidikan tampaknya mendapat dukungan penuh dari pemerintah Desa Batu Merah, Kecamatan Sangtombolang.

Dimana, hal ini terlihat dengan pembangunan salah satu infrastruktur, yakni Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) didesa tersebut yang segera rampung.

“Pembangunan gedung paud hampir dipastikan segera rampung. Selama pembangunan kami tidak menemui kendala,” ujar Sangadi (kepala desa) Batu Merah, Yocber Sasundu, Rabu (17/10) pagi.

Lanjutnya, anggaran pembangunan gedung Paud ini bersumber dari Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2018. Sedangkan luas bangunan 6 x 10,5 m.

“Total anggaran sebesar Rp 218.113.608 yang di tambah dengan alat peraga, meja dan kursi sebesar Rp 15.665.000,” jelasnya.

Baca Juga:  Kadis PPKB Bolmong Ajak Masyarakat Lahirkan Generasi Cerdas

Nampak gedung paud yang hampir rampung. (foto/mn)

 

Sangadi Yocber menuturkan, saat ini pembangunannya hampir rampung karena pengerjaannya sudah sekitaran 95 persen. Untuk lahan pembangunan gedung adalah partisipasi dari masyarakat desa Batu Merah yang sesuai dengan hasil kesepakatan musyawarah desa.

“Ini sudah sesuai hasil musyawarah desa yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan, baik dari BPD, tokoh masyarakat dan masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, selain memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan sarana gedung pendidikan. Tujuan pembangunan gedung ini pula untuk mendukung visi misi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk untuk meningkatkan pendidikan di wilayah Bolmong.

“Apa yang dilakukan pemerintah desa Batu Merah bertujuan demi mendukung program pemerintah kabupaten Bolmong dalam meningkatkan sektor pendidikan,” tutupnya.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *