Komunitas Eks Bintara 95 “BISMA NUSANTARA” Bantu Bencana di Sulteng

PALU,MANADONEWS- Komunitas Almamater
Eks.Bintara 95 (PK-2) yang tergabung dalam BISMA NUSANTARA turut menyatakan komitmen dan kasih kepada para korban terdampak bencana Tsunami di Provinsi Sulteng dengan menyerahkan bantuan logistik di wilayah Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu,Senin (15/10/2018)

Ketua Bisma Nusantara Bintara 95 (PK-2) Kapten Cku Ikra Rabing kepada media ini menegaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian dari pengurus dan anggota komunitas almamater eks Bintara 95 terhadap nasib masyarakat Sulteng yang terdampak bencana.

Dalam kesempatan itu Kapten Cku Ikra Rabing menyampaikan BISMA seNUSANTARA  turut bersedih dan berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa masyarakat Sulteng yang terdampak Gempa dan Tsunami. ”Kami merasa terpanggil memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat berupa bantuan logistik, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat.”ujarnya.

Menurutnya, bantuan ini juga merupakan partisipasi Bisma Nusantara yang merupakan bantuan secara ikhlas dan sukarela yang dihimpun beberapa hari pasca terjadinya bencana,
“Diharapkan bantuan ini  dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala segera bangkit dan hidup normal kembali” ungkapnya.

Baca Juga:  Rektor IAIN Banten Fauzi Iman: Pancasila Ideologi Luar Biasa

Adapun penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Kapten Cku Ikra Rabing selaku Ketua didampingi pengurus Bisma Kodam XIII/Merdeka dan diterima oleh Posko Bencana Palu yang diwakili oleh Staf Teritorial Kodam XIII/Merdeka.Sesuai informasi yang disampaikan oleh Posko Bencana Palu bahwa bantuan logistik dari Bisma Nusantara.

Bantuan kemanusiaan di kirim ke lokasi gempa dan Tsunami dengan menggunakan pesawat Hercules yang selanjutnya akan di terima oleh Posko Bencana yang berada di Korem 132/Tadulako untuk disalurkan kepada masyarakat Sulteng terdampak Bencana Alam Gempa dan Tsunami.(Regina.TS/Tim Com)