Berita TerbaruBerita UtamaHukum & KriminalTomohon

Di Pangolombian Kapten Sulistyo Kupas Terorisme dan Radikalisme

×

Di Pangolombian Kapten Sulistyo Kupas Terorisme dan Radikalisme

Sebarkan artikel ini
Kapten Sulistyo saat memberikan pemaparan

TOMOHON, MANADONEWS – Penyebab terjadinya indikasi radikalisme adalah dendam, ketidak adilan, kesenjangan Sosial, kemiskinan, kebijakan yang tidak pro rakyat, interpretasi dan disinternalisasi terhadap norma dan ajaran, pemahaman terhadap penerapan Syariat Islam yang kurang, sikap yang muncul dengan Kondisi nyata dalam masyarakat sertra keinginan mendirikan Negara Islam di Indonesia.

Demikian dikatakan Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf Sulistyo saat tampil sebagai narasumber pada Sosialisai Perkembangan Gerakan Radikal Terorisme di Indonesia dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-103, bertempat di Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan, Selasa (23/10) malam.

MANTOS MANTOS

Ia pun memaparkan korelasi korelasi kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dengan kelompok teror lainnya di dalam dan luar negeri (Suriah/Irak).

Baca Juga:  Roy Nelissen: Jusak Kereh Sosok Jujur, Kapabel, Religius! Layak Pimpin Manado
Kapten Sulistyo melakukan pemaparan sambil menggunakan slide

MIT Pimpinan Santoso adalah Kelompok Jakarta, Kelompok Jabar, Kelompok Jateng, Kelompok Jatim, Kelompok Sulteng, Kelompok Sulsel, Kelompok Sumsel, Kelompok Bengkulu, Lampung, Banten, NTB dan Kelompok Kalimantan Selatan.

“Sementara jaringan Teror Luar Negeri yakni Kelompok Mujahidin Suriah, Mujahidin Irak, Mujahidin Turki dan Malaysia (Fasilitator/Transit),” tukasnya.

Sulistyo mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi serta perhatikan setiap tamu atau orang asing yang berada di wilayah masing – masing.

Sosialisasi dihadiri pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen Pangolombian.

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), pertanian jadi salah satu sektor yang mendapatkan perhatian serius. Wakil Gubernur Steven Kandouw menyerahkan bantuan…