Peserta KIM Belajar Membuat Berita

 

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Hari terakhir pelaksanaan Sosialisasi dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Kamis (15/11/2018), bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota, telah mengajarkan cara membuat berita.
Menurut Fahri Damopolii, Kepala Bidang (Kabid) Statistik Informasi dan Komunikasi (SIK) Diskominfo, mengatakan, cara membuat berita sangat penting bagi peserta untuk penyebarluasan informasi bagi peserta KIM. “Peserta kita ajarkan dasar cara menulis berita sesuai dengan etika jurnalistik,” kata Damopolii.
Lanjutnya, setelah diberikan pengetahuan dasar, para peserta diberikan tugas untuk membuat berita. “Setiap pewarta mendampingi peserta untuk mengawasi serta mengajarkan cara membuat berita. Usai membuat masing-masing peserta memaparkan hasil karya jurnalistik yang mereka buat,”ucapnya.
Nico paat, salah satu jurnalis senior media cetak Komentar juga selaku narasumber di kegiatan KIM mengatakan, para peserta KIM yang ikut pembekalan jurnalistik memiliki potensi. “Mereka semuanya bagus, para peserta KIM inilah yang akan mengelolah Website KIM nantinya. Peserta dari Desa Bilalang I tadi luar biasa,” ujar Nico.
Nico berharap, lewat pembekalan jurnalistik ini para peserta dapat mengaplikasikan dengan baik materi yang didapat dalam sosialisasi ini.
“Semoga apa yang didapat bisa bermanfaat bagi para peserta dan bisa memberikan informasi yang aktual, faktual,menarik dan memiliki nilai berita,”Pungkasnya.
(MLS)

Baca Juga:  Pemkot Gelar Acara Wisudawan 800 Santri Kotamobagu

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3570 votes

This will close in 10 seconds