Cucu Pahlawan Sam Ratulangi Gagas Pembangunan Perpustakaan Dilokasi Makam

Cucu Pahlawan Sam Ratulangi saat bertemu Bupati dan Wakil Bupati Minahasa

SULUT,MANADONEWS,-.Cucu dari Pahlawan Nasional Sam Ratulangi, yakni Dr. Matulanda Sugandi-Ratulangi pada Kamis (22/11/2018) menyempatkan diri berkunjung ke Sulawesi Utara (Sulut). Pada kunjungannya kali ini, Ibu Lanny sapaan akrabnya juga bertemu dengan Bupati Minahasa Roy Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey di Kantor Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, cucu dari Sam Ratulangi tersebut mengatakan bahwa dirinya datang ke Sulut untuk membahas pembangunan perpustakaan di kompleks lokasi makam kakeknya di Tondano.

“Yah, saya datang untuk membicarakan wacana pembangunan perpustakaan di lokasi makam,” ujarnya.

Lanjut Lanny, nantinya perpustakaan ini bertujuan sebagai tempat mencerdaskan anak-anak bangsa, khususnya yang berada di Sulut.

“Untuk bukunya yang kita punya sendiri. Adapula buku tentang perjuangan kakek, saya punya juga banyak. Ini disiapkan untuk masyarakat luas,” jelasnya.

Selain itu, wanita yang berdomisili di luar negeri ini menambahkan manfaat lainnya pun bisa promosi bagi rombongan yang datang.

“Bisa pula membantu pariwisata, karena ini sudah diimpikan sejak dulu oleh kami keluarga,” pungkasnya.

Baca Juga:  WELLY TITAH: Maknai Jumat Agung Sebagai Peristiwa Keselamatan yang Disiapkan Tuhan

Sementara itu, Bupati Minahasa Roy Roring menuturkan, dirinya dan Wakil Bupati Robby Dondokambey mendukung wacana tersebut.

“Kami mendukung hal ini. Untuk sekarang kami meminta desain gedungnya dari cucu Sam Ratulangi,” ungkapnya.

Roring pun menambahkan, dalam pembangunan gedung perpustakaan ini, pihak Pemda Minahasa nantinya akan berkoordinasi dengan Pemprov Sulut.

“Pak Gubernur Sulut pun menunjang. Namun, butuh proses terkait anggaran yang masih menunggu desain arsitektur. Dibuat nanti secepatnya dengan menyesuaikan desain dan pendanaan karena ini berpotensi sebagai PAD Minahasa,” pungkasnya.
(stvn)